Download E-Paper

Ronaldo CS Beri Respons, Kalahkan Bologna 2-0

Selasa, 23 Juni 2020 - 10:25
Bomber Juventus, Cristiano Ronaldo.(instagram)

ITALIA –  Adanya isu perpecahan di kubu Juventus direspons Cristiano Ronaldo dan kolega dengan mempersembahkan kemenangan, Selasa (23/6/20) dini hari WIB.

Menghadapi tuan rumah Bolgona, Ronaldo cs sukses membawa jarahan tiga angka dari Stadion Renato Dell'Ara.

Ronaldo bahkan turut menyumbang satu gol yang dicetak dari skema titik putih pada menit ke-23 untuk membuka keunggulan Juventus. Pasukan Maurizio Sarri itu kemudian berhasil menggandakan keunggulan, lewat gol Paulo Dybala, 12 menit berselang. Kedua gol ini sekaligus sebagai respon kedua pemain yang dituding Sarri tampil di bawah performa pada dua laga terakhir di ajang Coppa Italia.

Tudingan itu bahkan melahirkan isu adanya perpecahan antara Sarri dengan para pemain. Alih-alih membela diri, Sarri menganggap isu itu terlalu berlebihan. "Dalam sepak bola dan hidup, ada opini dan ada fakta. Kalau Anda mendengarkan opini, Anda akan berpikir tim ini berantakan. Kalau melihat fakta, kami di puncak klasemen," tepis Sarri, dikutip Gazzetta dello Sports.

Baca jugaBologna vs Juventus: Menanti Kembali Ketajaman Ronaldo

"Isu yang menyebut kami mengalami perpecahan, terlalu berlebihan. Tapi setidaknya itu bisa menjadi motivator bagi kami untuk mengembalikan mental apalagi fisik, yang mungkin butuh waktu lebih lama. Hari ini kami lebih baik secara fisik, kami menjaga tempo dan intensitas selama 70 menit. Sementara di Coppa kami menurun setelah 20-30 menit," jelasnya.

Sarri menambahkan bahwa tim asuhannya seharusnya bisa mencetak lebih dari dua gol pada laga kali ini. Namun Juventus hanya bisa memastikan kemenangan dengan skor akhir 2-0. Kemenangan ini bahkan menjadi ternoda akibat diusirnya Danilo usai menerima kartu kuning kedua di penghujung laga. Pun, Sarri tetap mensyukuri posisi Juventus yang tetap kokoh di pucuk klasemen.

Baca jugaKalah Adu Penalti, Juventus Gagal Juara Lagi, Sarri: Ronaldo Kurang Tajam

Dengan total 66 poin, Juventus kini unggul empat angka dari rival terdekat, Lazio yang akan bentrok dengan Atalanta pada Kamis (25/6/20) dini hari WIB. Sedangkan Bologna masih tercecer di papan tengah dengan 34 poin, atau lima angka dari batas akhir zona Eropa, hunian Napoli.

Baca jugaJuara Coppa Italia, Napoli Kembali Bikin Ronaldo 'Gigit Jari'

Sementara pada laga lainnya, Fiorentina ditahan tamunya Brescia yang menghuni dasar klasemen dengan skor akhir 1-1. Sedangkan Lecce masih belum bisa keluar dari zona merah usai menyerah 1-4 dari AC Milan. (junius/tri)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->