Download E-Paper

Barcelona vs Bilbao: Meretas Rasa Percaya Diri Messi dkk

Selasa, 23 Juni 2020 - 14:15
Lionel Messi dkk menjalani latihan jelang laga Barcelona vs Athletic Bilbao. (fcbarcelona.com)

SPANYOL - Setelah dikudeta Real Madrid, Barcelona bertekad ingin mengembalikan rasa percaya diri mereka untuk merebut kembali singgasana klasemen sementara La Liga Spanyol saat menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou, Rabu (24/6/20) pukul 03:00 WIB dini hari nanti. Beratnya ujian tersebut semakin dirasakan para pemain, merujuk rekor tidak pernah menang Barcelona dalam empat pertemuan terakhir melawan Bilbao.

Sikap pesmistis dalam perburuan gelar bahkan sudah mulai dirasakan para pemain, termasuk Gerard Pique. Hal itu diungkapkan Pique yang kecewa setelah bermain imbang tanpa gol melawan Sevilla, akhir pekan kemarin.

"Saya rasa, akan sangat sulit buat kami untuk meraih gelar musim ini. Kendali persaingan perebutan gelar juara bahkan sudah tidak ada di tangan kami saat ini," tandas Pique, dikutip El Mundo Deportivo.

Walau begitu, Pique mengaku akan tetap memberikan yang terbaik bagi Barcelona di delapan laga tersisa. Berbeda dengan Pique, pelatih Quique Setien justru menilai tim asuhannya masih punya kans yang besar menjadi juara jika terus meraih angka di delapan laga tersisa, termasuk melawan Bilbao nanti.

"Kami tahu kalau akan sulit memenangi setiap pertandingan, nyaris mustahil. Tapi kami tidak boleh kehilangan poin lagi,'' tegas Setien, seraya memotivasi Pique dan kawan-kawan.

Faktanya, Barcelona sendiri belum pernah menang dalam empat pertemuan terakhir dengan Bilbao. Dalam dua laga terakhir, klub asal Catalan itu bahkan selalu menelan kekalahan dari Bilbao. Apalagi Bilbao dipastikan ngotot menang demi usaha merebut tempat ke zona Eropa klasemen sementara.

Baca jugaAmbisi Madrid Kudeta Singgasana Klasemen

Saat ini Bilbao mengoleksi 42 poin dan hanya tertinggal lima angka dari batas akhir zona Eropa, hunian Real Sociedad. Sebaliknya, Barcelona baru saja lengser di urutan kedua dengan 65 poin. Pasukan Setien itu kalah produktivitas gol dari Real Madrid yang berhasil merebut singgasana klasemen usai mengalahkan Sociedad 2-1, Senin (22/6/20) dini hari WIB.

"Ini pertandingan yang bagus, meski kami belum mencapai apa pun. Kami masih memiliki banyak pertandingan dan tekanan akan semakin besar," kata pelatih Madrid, Zinedine Zidane yang memilih untuk tidak jemawa. Zidane mengaku bahwa posisi timnya di pucuk klasemen saat ini akan membuat tekanan mereka semakin besar pada laga-laga selanjutnya.

Baca jugaSukses Kudeta Barcelona, Zidane Ogah Jemawa

Selain kemenangan Madrid, Celta Vigo juga sukses membantai Deportivo Alaves 6-0 dan Valencia tekuk Osasuna 2-0 pada laga lainnya di hari yang sama. Sedangkan pada partai yang akan digelar Rabu (24/6/20) dini hari WIB, Levante bakal kedatangan Atletico Madrid, sementara Getafe akan menyambangi Real Valladolid. (junius/ys)

Barcelona vs Athletic Bilbao
Rabu (24/6/20) pukul 03:00 WIB
Camp Nou

REKOR PERTEMUAN:
07/02/20, Bilbao vs Barcelona 1-0
17/08/19, Bilbao vs Barcelona 1-0
11/02/19, Bilbao vs Barcelona 0-0
29/09/18, Barcelona vs Bilbao 1-1

PRAKIRAAN PEMAIN:
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen (g); Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Arthur, Busquets, De Jong; Griezmann, Messi, Fati.
Bilbao (4-2-3-1): Simon (g); Capa, Nunez, Martinez, Balenziaga; D Garcia, Vesga; Cordoba, Muniain, Williams; R Garcia

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->