Download E-Paper

Sukses Kudeta Barcelona, Zidane Ogah Jemawa

Senin, 22 Juni 2020 - 14:00
Sergio Ramos dkk melakukan selebrasi kemenangan untuk Real Madrid. (realmadrid.com)

SPANYOL - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memilih untuk tidak jemawa menanggapi sukses tim asuhannya mengkudeta Barcelona dan menduduki singgasan klasemen sementara La Liga Spanyol. Hal itu dituntaskan Madrid usai mengalahkan Real Sociedad 2-1 di Reale Arena, Senin (22/6/20) dini hari WIB.

Berkat jarahan tiga angka itu, Madrid sukses menduduki singgasana klasemen sementara La Liga dengan total 65 poin. Dengan delapan laga tersisa, tim berjuluk Los Blancos itu unggul dalam produktivitas gol dari Barcelona yang lengser di urutan kedua. Pun, sukses itu tidak membuat Zidane jemawa. Menurutnya dengan posisi Madrid di pucuk klasemen sementara saat ini, justru akan membuat tekanan pada timnya lebih besar di delapan laga tersisa.

"Kami belum mencapai apa-apa, meskipun sejauh ini kami meraih sembilan poin sejak liga dilanjutkan. Tapi kami masih memiliki banyak pertandingan dan akan bermain setiap tiga hari sekali dengan tekanan yang semakin besar. Itu tentu akan membuat segalanya menjadi sangat sulit sampai akhir, meskipun kami harus terus berjalan hingga akhir," kata Zidane menanggapi kesuksesan timnya, dikutip Marca.

Baca jugaAmbisi Madrid Kudeta Singgasana Klasemen

Lebih lanjut, Zidane juga memuji performa para pemainnya yang sangat termotvasi meraih kemenangan di kandang Sociedad. Terlebih setelah mereka mengetahui Barcelona bermain imbang melawan Sevilla pada laga sebelumnya.

"Ini adalah sebuah dinamika yang baik dalam berkompetisi bagi para pemain dan mereka meresponsnya dengan baik. Ini juga pertandingan yang bagus, meski tidak mengubah apa pun dari tujuan kami," bebernya.

Dalam laga itu, Madrid sejatinya sempat mengalami kesulitan untuk mengatasi perlawanan tuan rumah. Hal itu terlihat dari hasil imbang tanpa gol yang diraih kedua tim selama 45 menit pertama. Los Blancos, julukan Madrid baru bisa memecah kebuntuan, lewat aksi Sergio Ramos lewat titik putih (50'). Madrid kembali bisa menambah keunggulan, berkat gol Karim Benzema (70'). 

Baca jugaBawa Madrid Gilas Valencia, Zidane Puji Benzema

Sedangkan satu-satunya gol balasan Ryan rumah, dicetak Mikel Merino yang memanfaatkan unpan Roberto Lopez. Dengan kekalahan itu, Sociedad masih tertahan di tangga keenam dengan 47 poin. Tim asuhan Imanol Alguacil itu hanya unggul satu angka dari Valencia yang berada satu strip di bawah zona Eropa usai menekuk Osasuna 2-0.

Sementara pada laga lainnya di hari yang sama, Celta Vigo bantai Deportivo Alaves 6-0. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->