Download E-Paper

Gagal Menang Lawan Everton, Liverpool Belum Klop

Senin, 22 Juni 2020 - 12:50
Saat gawang Liverpool nyaris kebobolan dalam laga versus Everton. (youtube)

INGGRIS - Terhentinya kompetisi selama empat bulan membuat performa Liverpool belum klop untuk mengawali laga perdana Liga Primer Inggris bertajuk 'Project Restart', Senin (22/6/20) dini hari WIB. Hal itu diungkapkan pelatih Juergen Klopp usai timnya bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Everton di Goodison Park.

Pelatih asal Jerman itu justru menilai Liverpool cukup beruntung tidak menelan kekalahan pada laga 'Derby Merseyside' tersebut.

"Kami belum cukup klop untuk mengawali kompetisi setelah empat bulan tidak berkompetisi. Kami berusaha untuk memenangi pertandingan. Tapi kedua tim sama-sama menunjukkan bahwa ini adalah laga derby yang sebenarnya," kata Klopp menanggapi hasil imbang tanpa gol, seperti dikutip Guardian.

Dengan tambahan satu angka ini, Liverpool kembali harus menunda perjalanan mereka menuju tangga juara. Tim berjuluk Si Merah itu kembali masih membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar musim ini.

Saat ini pasukan Klopp masih memimpin klasemen sementara dengan 83 poin dari 30 laga. Jarak itu bisa terpangkas menjadi 20 angka oleh Manchester City jika bisa mengalahkan Burnley, Selasa (23/6/20) dini hari WIB.

Menyambangi Everton, Liverpool sendiri sejatinya tampil dengan kekuatan penuh dengan menurunkan trisula Mohamed Salah, Reberto Firmino, dan Sadio Mane sejak awal laga. Namun Everton di bawah asuhan Carlo Ancelotti mampu mengimbangi perlawanan tim tamu sepanjang 90 menit laga yang berkesudahan dengan skor kaca mata alias imbang tanpa gol.

Baca jugaUsung Kemenangan, Liverpool Kerahkan Kekuatan Penuh

Meski demikian, Klopp tetap memuji performa para pemain yang bekerja keras untuk memenangi laga. "Para pemain benar-benar bekerja keras dalam permainan, jadi itu bagus. Saya sangat menyukai pertahanan kami. Kami juga unggul dalam penguasaan bola. Tapi tetap akan ada ruang untuk perbaikan setelah laga ini," lanjut Klopp yang langsung fokus menatap laga selanjutnya melawan Crystal Palace.

Hasil ini membuat Everton tetap tercecer di papan tengah dengan 38 poin. Pasukan Ancelotti tertinggal delapan angka dari Manchester United (MU) yang akan bentrok dengan tuan rumah Tottenham Hotspur, Rabu (24/6/20) dini hari WIB. Pada laga lainnya di hari yang sama, Newcastle United sukses menggilas tamunya Sheffield United 3-0 dan Chelsea kalahkan tuan rumah Aston Villa 2-1. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->