Download E-Paper

Conte Nilai Kans Inter Milan Rebut Scudetto Masih Terbuka

Senin, 22 Juni 2020 - 18:53

ITALIA - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte menilai,  kans tim asuhannya meraih scudetto atau gelar juara Serie A Italia masih terbuka.  Namun, Conte memberi syarat.

Menurut Conte syaratnya asalkan Inter bisa belajar cara 'membunuh' lawan dan tidak membuat kesalahan dalam 12 laga tersisa musim ini setelah sukses mengalahkan Sampdoria 2-1 di Giuseppe Meazza, Senin (22/6/20) dini hari WIB.

Pasca kemenangan itu, Inter masih bertengger di urutan ketiga dengan 57 poin dan tertinggal enam angka dari pucuk pimpinan klasemen sementara, Juventus sebelum menghadapi tuan rumah Bologna, Selasa (23/6/20) dini hari WIB.

 Sementara di posisi kedua ada Lazio yang mengoleksi 62 poin. "Dengan jarak enam poin dari puncak klasemen dan 12 laga yang tersisa, tidak ada ruang bagi kami untuk bikin error," kata Conte, dikutip Gazetta dello Sports.

Menurutnya, Juventus dan Lazio mungkin masih bisa melakukan kesalahan dan posisi mereka tetap aman.

Namun bagi Conte, hal itu tidak boleh dilakukan Inter di 12 laga tersisa. Oleh karena itu, ia meminta timnya harus belajar cara membunuh lawan sejak menit pertama pertandingan.

"Kami harus semakin ganas di depan gawang. Kalau bisa unggul dengan skor besar sejak awal pertandingan, kami bisa agak relaks," sambungnya.

Saat menghadapi Sampdoria, Inter hanya butuh waktu sepuluh menit untuk membuka keunggulan, lewat gol Romelu Lukaku, sebelum Lautaro Martinez menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit ke-33.

Sayang, Sampdoria masih mampu mencetak gol dan memperkecil kekalahan menjadi 1-2, lewat aksi Morten Thorsby (52"). "Kami sempat berharap bisa mencapai suatu hal yang luar biasa di laga ini," ungkap Conte.

"Bahkan sebenarnya kami bisa menambah keunggulan melihat dari banyaknya keputusan yang tercipta. Akan tetapi, kami malah kebobolan begitu Sampdoria mendapat satu kesempatan. Gol itu membuat kami agak waswas. Saya harap pertandingan semacam ini mengajarkan kami untuk 'membunuh' lawan dan memenangi laga sepenuhnya ketika memiliki kesempatan," lanjutnya, terkait jalannya laga.

Sementara bagi Sampdoria, hasil ini membuat mereka masih belum terlepas dari ancaman degradasi musim ini.

Dengan total 26 poin, tim asuhan Claudio Ranieri itu hanya unggul satu angka dari batas akhir zona merah, hunian Lecce sebelum menjamu AC Milan, Selasa (23/6/20) dini hari WIB.

Sementara pada laga lainnya, Atalanta yang akan menjadi calon lawan Lazio, Kamis (25/6/20) dini hari WIB, sukses melumat Sassuolo 4-1. (junius/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->