Download E-Paper

Bologna vs Juventus: Menanti Kembali Ketajaman Ronaldo

Senin, 22 Juni 2020 - 14:30
Bomber Juventus Cristiano Ronaldo saat menjalani latihan. (juventus.com)

ITALIA - Di tengah santernya isu perpecahan tim pasca kegagalan di ajang Coppa Italia, Juventus wajib bangkit jika tidak ingin kembali gagal meraih gelar di bawah asuhan Maurizio Sarri musim ini. Kegagalan menjuarai Coppa Italia harus direspons Cristiano Ronaldo dan kolega menghadapi Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, Selasa (23/6/2020) pukul 02:45 WIB dini hari nanti.

Itu merupakan laga perdana yang akan dilakoni Ronaldo cs di Serie A setelah sempat terhenti selama empat bulan, akibat pandemi Covid-19. Tidak adanya kompetisi selama empat bulan terakhir, menjadi alasan melempemnya penampilan Ronaldo bersama Juventus, seperti yang selalu diungkapkan Sarri selama ini. Dari dua laga yang sudah dilakoni di Coppa Italia, Ronaldo bahkan belum sekalipun mampu menjebol gawang lawan.

Jika itu tidak benar, maka Ronaldo harus bisa merespons ucapan Sarri itu saat melawan Bologna pada laga nanti. Tidak hanya mengembalikan ketajamannya di lini depan Juventus, bomber asal Portugal itu juga wajib mempersembahkan kemenangan. Di sisi lain, sejumlah kalangan justru melihat belum pahamnya Ronaldo memainkan peran yang diberikan dengan taktik ala 'Sarri Ball' hingga sejauh ini.

Perselisihan antara Sarri dan Ronaldo inilah yang lantas memicu munculnya isu perpecahan di kubu Juventus saat ini. Mantan Presiden Klub, Giovanni Cobolli bahkan menilai Juventus sudah kehilangan identias dengan kolaborasi keduanya. "Tidak bisa dimengerti bahwa Juventus telah kehilangan identitas," kata Gigli, seperti dikutip Football-Italia, jelang melawan Bologna.

Baca jugaKalah Adu Penalti, Juventus Gagal Juara Lagi, Sarri: Ronaldo Kurang Tajam

Gigli menambahkan bahwa scudetto atau gelar Serie A dan Liga Champions, akan menjadi pertaruhan bagi Sarri dan Ronaldo. Ambisi Ronaldo cs meraih scudetto, masih dibayang-bayangi Lazio. Dengan 63 poin di pucuk klasemen, Juventus hanya unggul satu angka dari Lazio yang bentrok dengan tuan rumah Atalanta pada Kamis (25/6/20) pukul 02:45 WIB. Sekali terpeleset, maka Lazio sewaktu-waktu bisa menyalip Juventus.

Apalagi Bologna masih berhasrat menjaga jarak dari zona Eropa. Dengan total 34 poin, Bologna tertinggal lima angka dari batas akhir zona Eropa, hunian Napoli yang menyambangi Verona, Rabu (24/6/20) pukul 00:30 WIB.

Sementara pada laga lainnya, Selasa (23/6/20) dini hari WIB, Fiorentina vs Brescia dan Lecce vs AC Milan. Sebelumnya, Torino ditahan Parma 1-1 dan Hellas Verona kalahkan Cagliari 2-1. (junius/ys)

Bologna vs Juventus
Selasa (23/6/20) pukul 02:45 WIB
Stadion Renato Dall'Ara

REKOR PERTEMUAN:
20/10/19, Juventus vs Bologna 2-1
24/02/19, Bologna vs Juventus 0-1
13/01/19, Bologna vs Juventus 0-2
27/09/18, Juventus vs Bologna 2-0

PRAKIRAAN PEMAIN:
Bologna (4-2-3-1): Skorupski (g); Tomiyasu, Danilo, Denswil, Dijks; Medel, Poli; Orsolini, Soriano, Barrow; Palacio.
Juventus (4-3-3): Szczesny (g); Cuadrado, De Ligt, Bonucci, De Sciglio; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Dybala, Ronaldo.

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->