Download E-Paper

Usung Kemenangan, Liverpool Kerahkan Kekuatan Penuh

Minggu, 21 Juni 2020 - 11:04
Penggawa Liverpool Mohamed Salah dan Firminho melakukan selebrasi. (instagram @liverpoolfc)

INGGRIS - Ambisi mendekati tangga juara bakal diusung Liverpool saat melawat Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris bertajuk 'Project Restart' di Goodison Park, Senin (22/6/2020) pukul 01:00 WIB dini hari. Hadirnya Mohamed Salah kian mempertegas ambisi Liverpool untuk mencuri kemenangan pada partai Derby Merseyside tersebut.

Salah dipastikan sudah bisa tampil dan bahkan tengah dipersiapkan pelatih Jurgen Klopp untuk menjadi starter. Salah sepertinya dipaksakan tampil karena Klopp tidak ingin ada pemain yang absen di sisa kompetisi.

Apalagi Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar Liga Primer musim ini, termasuk pada laga perdana bertajuk 'Project Restart' melawan Everton. Saat ini Liverpool memimpin klasemen dengan 82 poin. Dengan sembilan laga tersisa, pasukan Klopp unggul 22 angka dari Manchester City di urutan kedua. "Saya berharap tidak ada satu pun pemain absen pada laga nanti (melawan Everton)," tegas Klopp, dikutip Liverpool Echo.

Jika menilik rekor pertemuan kedua tim, Liverpool diprediksi bisa mengalahkan Everton pada laga nanti. Apalagi Everton tidak punya ambisi apa pun setelah tercecer di papan tengah dengan 37 poin. Pasukan Carlo Ancelotti itu tertinggal 11 poin dari batas akhir zona Liga Champions dan 10 angka dari batas akhir zona merah. Namun sebagai tim sekota, tentu akan ada kebanggaan tersendiri bagi Everton bisa menahan laju Liverpool.

Apalagi Everton pernah menahan Liverpool tanpa gol pada pertemuan terakhir di Goodison Park pada Maret 2019 lalu. Saat itu, Everton yang masih ditukangi Marco Silva mampu menahan gempuran dari Salah dan kolega selama 90 menit laga. Kali ini di bawah asuhan Ancelotti, Everton diprediksi bisa memberikan kejutan, bahkan mengalahkan Si Merah, julukan Liverpool pada laga nanti. 

Baca jugaArsenal Kalah Lagi, Arteta: Sulit Menerima Hasil Ini

Sementara itu pada laga lainnya. Newcastle United akan kedatangan Sheffield United dan Chelsea akan menyambangi Aston Villa.

Pada laga sebelumnya, Watford ditahan tamunya Leicester City 1-1, Brighton-Hove Albion kalahkan Arsenal 2-1, West Ham United menyerah 0-2 dari tamunya Wolverhampton Wanderers, dan Crystal Palace bungkam tuan rumah AFC Bournemouth 2-0. (junius/ys)

Everton vs Liverpool

Senin (22/6/20) pukul 01:00 WIB

Goodison Park

REKOR PERTEMUAN:

05/01/20, Liverpool vs Everton 1-0

05/12/19, Liverpool vs Everton 5-2

03/03/19, Everton vs Liverpool 0-0

02/12/18, Liverpool vs Everton 1-0

PRAKIRAAN PEMAIN:

Everton (4-2-3-1): Pickford (g); Digne, Holgate, Keane, Coleman; Davies, Gomes; 

Sigurdsson, Sidibe, Richarlison; Calvert-Lewin.

Liverpool (4-3-3): Alisson (g); Robertson, van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Salah, Firmino, Mane.

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->