Download E-Paper

Bawa Madrid Gilas Valencia, Zidane Puji Benzema

Sabtu, 20 Juni 2020 - 06:45
Bomber Real Madrid, Karim Benzema, melakukan selebrasi usai mencetak gol spektakuler ke gawang Valencia. (realmadrid.com)

SPANYOL - Karim Benzema menjadi sosok pemain di balik sukses Real Madrid menggilas Valencia 3-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (19/6/2020) dini hari WIB. Alih-alih fokus mempersiapkan laga selanjutnya melawan Real Sociedad, pelatih Madrid, Zinedine Zidane pun memuji cara Benzema bermain dan mencetak gol.

Terutama cara Benzema mencetak gol keduanya di laga tersebut. Dalam proses gol tersebut, Benzema ditempel lawan saat hendak menerima bola operan Marco Asensio. Pada akhirnya si kulit bundar ditendang Benzema lewat tendangan voli. Bola meluncur deras ke dalam gawang El Che, julukan Valencia.

Di tepi lapangan, Zidane yang juga pernah membuat tendangan voli tak kalah keren semasa karier bermainnya, bereaksi dengan pamer senyum semringah.

Pelatih berkepala plontos itu bahkan tidak segan-segan memberikan pujian kepada Benzema, usai laga.

"Penampilannya luar biasa, seperti juga pemain lain di tim, tapi golnya sungguh menawan. Kami tahu ia nyaman dengan kaki kirinya, tapi wow, bisa mengangkat bola dengan ayunan kaki kiri seperti itu, tanpa bolanya menyentuh tanah, benar-benar skill yang sulit. Gol itu indah dilihat dan saya ikut gembira," puji Zidane, dikutip Marca.

Sebelumnya, Madrid sendiri sempat dibuat kerepotan untuk memecah kebuntuan di kandang sendiri. Los Blancos, julukan Madrid bahkan harus mengakhiri babak pertama dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Beruntung, Benzema tampil sebagai pembeda. ia sukses membuka keunggulan Los Blancos, usai memaksimalkan umpan Eden Hazard pada menit ke-61. Madrid akhrinya bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0, lewat gol Asensio, 13 menit berselang.

Kali ini gol tercipta lewat kerja sama Asensio dengan Ferland Mendy. Dengan tambahan tiga angka itu, Madrid berhasil menjaga posisi di urutan kedua klasemen sementara. Los Blancos mengoleksi total 62 poin dan tertinggal dua angka dari pimpinan klasemen, Barcelona yang akan bentrok dengan tuan rumah Sevilla, Sabtu (20/6/20) dini hari WIB.

Sedangkan Valencia tertahan di tangga kedelapan dengan 43 poin, atau lima angka dari batas akhir zona Liga Champions.

Sementara itu pada laga lainnya di hari yang sama, Deportivo Alaves sukses menekuk tamunya, Sociedad 2-0. Dua gol penentu kemenangan tuan rumah dicetak Borja Sainz (56') dan Martin Aguirregabiria (90'). Sayang, kemenangan itu tercoreng akibat diusirnya Tomas Pina usai menerima kartu kuning kedua pada menit ke-87. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->