Download E-Paper

Gilas Valencia 3-0, Madrid Tempel Barcelona di Puncak Klasemen

Jumat, 19 Juni 2020 - 09:03
Pemain Real Madrid melakukan selebrasi usai menaklukkan Valencia 3-0 di laga ke 29 La Liga.(realmadrid.com)

SPANYOL - Real Madrid terus menempel Barcelona di papan atas klasemen sementara La Liga Spanyol musim ini. Sukses itu diraih Sergio Ramos dan kolega usai menggilas tamunya Valencia 3-0 di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (19/6/20) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka itu, membuat Madrid tetap becokol di tangga kedua hingga 29 laga klasemen sementara. Dengan sembilan laga tersisa, Los Blancos, julukan Madrid, kini hanya berjarak dua angka dari Barcelona yang akan melakoni laga ke-30, melawan Sevilla, Sabtu (20/6/20), 03:00 WIB.

Adalah Karim Benzema yang kali ini menjadi sorotan setelah Madrid sempat kesulitan mencetak gol sepanjang babak pertama yang berakhir imbang tanpa gol. Bomber berpaspor Parancis itu sukses mencetak dua dari tiga gol yang bersarang ke gawang Valencia, kawalan Jasper Cillessen. 

Manfaatkan umpan Eden Hazard, Benzema sukses membuka keunggulan Madrid pada ke-61. Selanjutnya Madrid bisa menggandakan keunggulan, berkat gol Marco Asensio pada menit ke-74, usai memaksimalkan umpan Ferland Mendy. 

Madrid akhirnya bisa melengkapi kemenangan tiga gol tanpa balas, berkat gol kedua Benzema pada menit ke-86, usai memanfaatkan umpan Asensio. Kekalahan Valencia semakin diperparah dengan kartu merah yang dikeluarkan wasit Kang-In Lee usai melanggar Ramos pada menit ke-89. Hasil itu membuat laju Valencia kembali tertahan.

Pasukan Albert Celades itu masih tertahan di tangga kedelapan klasemen sementara dengan 43 poin. Valencia tertinggal enam poin dari batas akhir zona Liga Champions, hunian Atletico Madrid. Sementara itu pada laga lainnya di hari yang sama, tuan rumah Deportivo Alaves berhasil menekuk Real Sociedad 2-0. (junius/ruh)

 

 

 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->