Download E-Paper

Tekuk Leganes 2-0, Barcelona Hindari Kudeta

Kamis, 18 Juni 2020 - 00:14
Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leganes melalui tendangan penalti. (fcbarcelona.com)

SPANYOL - Barcelona berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol usai menekuk Leganes 2-0, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB. Dua gol penentu kemenangan Barcelona pada laga yang digelar di Camp Nou itu dicetak Ansu Fati dan Lionel Messi.

Dengan tambahan tiga angka itu, Barcelona setidaknya masih aman di pucuk klasemen sementara La Liga. Dengan total 64 poin, Barcelona unggul lima angka dari rival abadi mereka, Real Madrid yang akan bentrok dengan Valencia, Jumat (19/6/2020) dini hari WIB. Itu artinya, ancaman kudeta sudah tidak lagi menghantui Barcelona, setidaknya untuk satu laga ke depan.

Barcelona sendiri sejatinya sempat mengalami kesulitan untuk mengatasi perlawanan Leganes di Camp Nou. Buktinya, tampil menyerang sejak awal laga, pasukan Quique Setien itu baru bisa mencetak gol pada menit ke-43, lewat aksi Fati. Memanfaatkan umpan matang Junior Firpo, pemain belia Barcelona, berusia 17 tahun itu sukses menceploskan bola untuk menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Kesulitan yang dialami Barcelona kembali terjadi sepanjang babak kedua. Buktinya, pasukan Setien hanya bisa mencetak gol dari titik putih, lewat aksi Messi pada menit ke-69. Namun sebelum gol itu terjadi, Messi sempat membuat aksi memukau. Menggiring bola dari tengah lapangan, Messi sukses memperdaya bek Leganes, Unai Bustinza sebelum melewati Ruben Perez dan menyodok ke kotak penalti lawan.

Laju Messi pun terhenti setelah didilanggar di kotak terlarang yang menghasilkan hadiah penalti untuk tuan rumah. Messi yang ditunjuk sebagai eksekutor, berhasil menyelesaikan tugasnya dengan sempurna untuk menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0. Gol Itu menjadi gol ke-698 Messi sepanjang kariernya berseragam Barcelona dan Timnas Argentina.

Keunggulan 2-0 atas Leganes juga mampu dipertahankan Messi dan kolega, hingga laga bubaran. Dengan hasil ini, Leganes tetap tercecer di papan bawah klasemen sementara. Dengan total 23 poin, tim besutan Javier Aguirre itu masih tertinggal tiga angka dari batas akhir zona aman, hunian Celta Vigo.

Pada laga lainnya di hari yang sama, Getafe ditahan Espanyol tanpa gol dan Villarreal kalahkan Mallorca 1-0. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->