Download E-Paper

Kalah Adu Penalti, Juventus Gagal Juara Lagi, Sarri: Ronaldo Kurang Tajam

Kamis, 18 Juni 2020 - 14:42
Cristiano Ronaldo kembali gagal membawa Juventus juara Coppa Italia. (juventus.com)

ITALIA - Bomber Juventus, Cristiano Ronaldo menjadi sorotan setelah kembali gagal mempersembahkan trofi Coppa Italia. Sejak mendarat di Turin 2018 lalu, megabintang asal Portugal itu belum sekalipun mengangkat trofi tersebut. Ia kembali gagal mengantarkan Juventus juara setelah pada laga final kalah 2-4 oleh Napoli lewat drama adu penalti di Stadion Olimpico, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

Sorotan terhadap performa Ronaldo bahkan tidak lepas dari perhatian sang pelatih, Maurizio Sarri. Menurutnya, Ronaldo tampil tidak dengan performa terbaiknya dalam dua laga terakhir di ajang Coppa setelah empat bulan lamanya tidak ada kompetisi akibat pandemi Covid-19.

"Ia (Ronaldo) dalam kondisi yang sama seperti yang lain, seperti Paulo Dybala dan Douglas Costa. Ia kurang memiliki ketajaman untuk melakukan apa yang terbaik," aku Sarri kepada RAI, Kamis (18/6/2020).

Sarri menambahkan dirinya pun enggan berbicara dengan para pemain usai pertandingan karena sangat kecewa. "Tentu marah dan kecewa seperti halnya mereka, jadi pada saat ini yang terbaik adalah tetap diam. Kami akan bicara lagi besok pagi. Ada kekecewaan untuk anak-anak, untuk klub, untuk fans, tapi ini adalah momen khusus, dengan kondisi fisik dan beberapa pemain penting yang absen," lanjut mantan pelatih Napoli tersebut.

Baca jugaJuara Coppa Italia, Napoli Kembali Bikin Ronaldo 'Gigit Jari'

Seperti dilansir Opta, Ronaldo memiliki tiga tembakan dengan satu mengenai target saat melawan Napoli. Namun ia gagal mencetak gol selama pertandingan. Situasi itu juga dialami Ronaldo pada leg kedua babak semifinal saat melawan AC Milan yang berakhir imbang tanpa gol. Situasi itu pun dimaksimalkan Napoli yang akhirnya sukses menjadi juara Coppa Italia untuk ke-13 kalinya dalam sejarah klub.

Hasil imbang tanpa gol selama 90 menit, langsung ditentukan lewat adu penalti, sesuai kesepakatan aturan baru otoritas kompetisi demi menghindari badai kelelahan para pemain di masa pandemi. Napoli menyelesaikannya dengan skor akhir 4-2. Empat dari lima algojo pertama Napoli, yakni Lorenzo Insigne, Matteo Politano, ikola Maksimovic, dan Arkadiusz Milik, sukses menjebol gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon.

Baca jugaFinal Coppa Italia Napoli vs Juventus: Kesempatan Ronaldo Lengkapi Koleksi Trofi

Sementara dua penendang pertama Juventus, yakni Dybala dan Danilo gagal menceploskan bola. Sedangkan dua lainnya, yakni Leonardo Bonucci dan Aaron Ramsey berhasil menjebol gawang Alex Meret.

"Ada dewa sepak bola yang membuat Anda menuai semua yang Anda tabur. Saya bangga pada apa yang anak-anak telah lakukan. Kini kami harus melanjutkan semangat ini juga dalam kejuaraan," sambut pelatih Napoli, Gennaro Gattuso. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->