Download E-Paper

Juara Coppa Italia, Napoli Kembali Bikin Ronaldo 'Gigit Jari'

Kamis, 18 Juni 2020 - 11:09
Napoli berhasil meraih gelar juara Coppa Italia. (ig/@officialsscnapoli)

ITALIA - Napoli sukses menjuarai Coppa Italia musim 2019/2020 setelah mengalahkan Juventus lewat adu penalti 4-2 pada partai final yang digelar di Stadion Olimpico Roma, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB. Kesuksesan Napoli itu sekaligus membuat Cristiano Ronaldo kembali 'gigit Jari' pada ajang ini.

Ini menjadi kegagalan kedua Ronaldo membawa Juventus menjadi juara Coppa Italia sejak mendaratkan kakinya di Turin sejak 2018 lalu. Pada musim 2018/2019 lalu, Ronaldo gagal membawa Juventus menembus babak semifinal. Kali ini, Ronaldo yang punya kesempatan untuk mempersembahkan gelar Coppa Italia pertamanya bersama Juventus, kembali harus 'gigit Jari'.

Baca jugaJuventus ke Final Coppa Italia Karena Unggul Agregat Gol Tandang

Adalah Napoli yang menjadi penghambat usaha Ronaldo untuk meraih gelar Coppa Italia pertamanya bersama Juventus. Menghadapi Napoli, Juventus sebenarnya mampu menahan Napoli imbang tanpa gol sepanjang waktu normal selama 90 menit. Hasil imbang tanpa gol selama 90 menit itu membuat pertandingan akhirnya langsung ditentukan dengan adu penalti.

Tidak dimainkannya babak tambahan waktu pada laga kali ini karena pertimbangan untuk menghindari para pemain dari ancaman kelelahan di masa pandemi Covid-19. Pemenangan laga ini pun langsung ditentukan dengan adu penalti. Sayang, Ronaldo dan kolega harus mengakui ketangguhan Napoli dalam babak tos-tosan ini.

Baca jugaFinal Coppa Italia Napoli vs Juventus: Kesempatan Ronaldo Lengkapi Koleksi Trofi

Empat dari lima algojo pertama yang dipersiapkan tim asuhan Gennaro Gattuso itu, berhasil menceploskan bola ke gawang Gianluigi Buffon. Keempatnya algojo tersebut, yakni Lorenzo Insigne, Matteo Politano, Nikola Maksimovic, dan Arkadiusz Milik. Sementara empat dari lima algojo pertama yang dipersiapkan pasukan Maurizio Sarri, dua di antaranya gagal menceploskan bola ke gawang Alex Meret.

Keduanya adalah Paulo Dybala dan Danilo. Sedangkan dua algojo lainnya yakni Leonardo Bonucci dan Aaron Ramsey berhasil menyelesaikan tugasnya dengan sempurna, sekaligus memastikan kemenangan Napoli dengan skor akhir 4-2. Kemenangan ini sekaligus menjadi penghiburan bagi Gattuso yang baru saja mengalami duka pasca adik perempuannya, Francesca meninggal dunia. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->