Rahasia di Balik Nomor Punggung Riko Simanjuntak

Rabu, 17 Juni 2020 05:30 WIB

Share
Gelandang sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (ist/mo persija jakarta)

JAKARTA - Nomor punggung memiliki banyak arti bagi pesepak bola. Selain identitas, nomor punggung juga kerap memberikan pengaruh positif kepada pesepak bola termasuk gelandang sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak yang memilih nomor punggung 25.

Dalam laman resmi klub, Selasa (16/6/2020), Riko mengatakan bahwa keberadaan orang tuanya menjadi alasan utamanya memilih nomor punggung 25. Nomor tersebut merupakan gabungan dari nomor 2 dan nomor 5. Nomor 2 sendiri diambil dari tanggal kelahiran sang ibu. Sedangkan nomor 5 merupakan sinonim dari huruf 'S' yang berarti Simanjuntak, marga dari sang ayah.

"Tentunya saya memilih nomor punggung 25 ini pastinya memiliki arti. Alasannya tentunya berhubungan dengan kedua orang tua saya. Karena ulang tahun ibu saya tanggal 20 dan saya ambil angka 2-nya. Sementara untuk nomor punggung 5-nya untuk S, Simanjuntak. Simanjuntak sendiri merupakan nama marga dari ayah saya," kata pemain kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara, 26 Januari 1992 silam tersebut.

Lebih lanjut pemain berusia 28 tahun itu menjelaskan bahwa nomor 25 selalu memberikan motivasi tersendiri baginya, terutama jelang pertandingan berlangsung. Maklum, dengan nomor ini ia selalu ingat dengan kedua orang tuanya.

"Setiap saya menggunakan jersey atau nomor punggung ini (25), saya selalu ingat kedua orang tua, makanya saya selalu bermain dengan maksimal," jelasnya. (junius/ys)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler