Download E-Paper

Miing Bagito Operasi Empedu dan Dirawat di Rumah Sakit

Selasa, 16 Juni 2020 - 10:25
Miing 'Bagito' dan Indro Warkop DKI. (ig : @nataurbach)

JAKARTA –  Miing, personel grup lawak senior, Bagito yang sudah lama tak terdengar eksistensinya tiba-tiba muncul membawa kabar yang kurang baik. Ia dikabarkan tengah sakit.

Lewat video, Didin menceritakan kronologi dari penyakit yang diderita oleh Miing. Menurutnya, sang kakak sudah mengeluh sakit sejak Bulan Januari 2020 lalu dan setelah diperiksa, ditemukan masalah di dalam empedunya.

"Jadi Bang Miing sudah merasa sakit dari Bulan Januari yang lalu ya. Sebelum berangkat umrah, dia sempat cek ke rumah sakit dan hasil pemeriksaan dia ada batu di dalam empedunya. Terus berangkat, kemudian hanya dikasih obat saja. Selama puasa, Alhamdulillah terlewati tidak terasa apa-apa. Jadi bulan Mei sudah merasakan sakit lagi. Periksa lagi dan dikasih obat pada akhirnya," cerita Didin, Senin (15/6/2020).

Miing sendiri saat ini tengah terbaring di rumah sakit. Rupanya Hari Jumat lalu ia sempat menjalani operasi karena memang kondisinya semakin kritis.

"Seminggu yang lalu masuk ke rumah sakit karena memang kelihatannya sudah tidak tahan lagi sakit. Dari hari Minggu (7/6/2020) masuk ke rumah sakit, kemudian karena semakin sakit, akhirnya hari Jumat (12/6/2020) kemarin dilakukan tindakan operasi, mulai operasi jam 7 malam sampai jam 10 malam," sambung Didin.

Dari hasil operasi, diketahui jika empedu Miing memang sudah dalam kondisi yang cukup parah. Bahkan setelah menjalani operasi, pria bernama lengkap Dedi Gumelar itu harus menjalani perawatan di ruang ICU dulu.

"Ternyata itu yang namanya empedunya sudah bengkak, kemudian juga banyak batu-batu kecilnya dan bernanah. Lumayan juga operasinya, karena sudah ada pelengketan di empedunya tadi. Kemudian, selesai operasi, selesai jam 10 jam 11 sempet masuk ICU dulu. Masuk ICU selama dari Jumat itu sampai hari Minggu (14/6/2020) jam 5 baru dipindahkan ke ruang perawatan," sambung Didin.

Kabar baiknya, kondisi Miing saat ini diceritakan sudah stabil. Tentunya Didin berharap agar sahabatnya itu mendapat bantuan doa dari publik agar bisa segera sembuh dari cobaan yang sedang menyertainya ini.

"Terakhir saya ketemu, tadi jam 6 sore dan alhamdulillah sekarang kondisinya sudah membaik walaupun masih sedikit lemah. Lemah karena memang selesai operasi. Jadi itu saja, dan mudah-mudahan, mohon doanya, bang Miing cepat kembali pulih dan kembali beraktivitas," pungkas Didin. (mia/tri)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->