Download E-Paper

Madrid Gilas Eibar 3-1, Zidane Belum Puas

Senin, 15 Juni 2020 - 12:23
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (ist/realmadrid.com)

SPANYOL - Real Madrid berhasil menempel ketat Barcelona di pucuk klasemen sementara La Liga Spanyol setelah menggilas Eibar 3-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (15/6/2020) dini hari WIB. Hasil ini sekaligus mempertegas kapasitas Zinedine Zidane yang belum sekalipun menelan kekalahan melawan Eibar sejak menukangi Madrid dalam dua edisi, yakni 2016-2018 dan 2019 hingga sekarang. 

Meski demikian, pelatih berpaspor Prancis itu mengaku belum puas, terutama kesulitan yang dialami anak-anak asuhnya pada babak kedua. "Kami mengalami kesulitan di babak kedua. Saya tidak tahu apa karena para pemain kelelahan atau tidak, tapi kami belum menemukan penyebabnya," kata Zidane, seperti disitat Marca, usai laga.

"Mungkin, karena kami bermain bagus di babak pertama dan mencetak 3-0, jadi kami bermain santai (di babak kedua),” lanjut pelatih berkepala plontos tersebut.

Dalam laga itu, Madrid unggul tiga gol lebih dulu lewat aksi Toni Kroos (4'), Sergio Ramos (30'), dan Marcelo (37'). Namun performa menawan tim berjulul Los Blancos di babak pertama, terlihat melempem di babak kedua. Los Blancos pun akhirnya kebobolan lewat aksi Pedro Bigas (60'). 

Kesulitan yang dialami Madrid sepanjang babak kedua, bahkan membuat Zidane harus melakukan pergantian pemain sebanyak lima kali setelah mereka kebobolan.

"Saya harus melakukan pergantian (pemain). pertama karena Carva (Dani Carvajal) terkilir pergelangan kakinya, (Sergio) Ramos mengalami gangguan kecil dan Eden (Hazard) baru kembali dari cedera. Tapi saya tidak berpikir pemain pengganti bisa mengubah permainan," jelas Zidane.

Dengan tambahan tiga angka itu, Madrid tetap menempel ketat Barcelona di pucuk klasemen. Madrid kini mengoleksi 59 poin di urutan kedua klasemen sementara, atau dua angka di bawah Barcelona yang sehari sebelumnya sukses melumat Mallorca 4-0. Pada laga lainnya, hasil imbang diraih Athletic Bilbao menjamu Atletico Madrid 1-1 dan Real Sociedad ditantang Osasuna 1-1. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->