Download E-Paper

Situasi di Jakarta Mulai Normal, Warga Kembali Padati Sudirman-Thamrin Meski CFD Belum Digelar

Minggu, 14 Juni 2020 - 08:19
Warga ibukota memadati sepanjang kawasan Bundaran HI hingga Senayan untuk berolahraga (Yono)

JAKARTA - Warga kembali meramaikan area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (14/6/2020) pagi. Padahal, HBKB atau CFD belum diberlakukan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Berdasarkan pantauan Poskota.co.id, sekitar pukul 07.00, banyak warga berolahraga sepeda, lari dan jalan santai. Ada pula yang hanya bermain-main sambil mengabadikan momen dengan ponsel.

Mereka memadati trotoar hingga ke bahu jalan. Sebagian besar mengenakan masker. Tidak hanya di kawasan Sudirman-Thamrin, aktivitas tersebut juga terlihat di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Baca jugaMinggu Perdana Masa Transisi DKI, Pesepeda Padati Sudirman-Thamrin Layaknya CFD

Sementara, pengendara sepeda motor dan mobil juga melintas di kawasan tersebut. Namun tidak sepadat hari biasanya. Arus lalu lintas di sekitar kawasan tersebut masih terpantau lengang.

Randy, salah satu warga yang bersepeda mengaku datang bersama teman-temannya untuk berolahraga. "Kan olahraga untuk memperkuat daya tahan tubuh, kalau tubuh kuat virus juga bisa ditangkal, yang penting jaga jarak dan pakai masker," katanya.

Mona, warga lainnya, tampak hadir bersama keluarga. Mereka mengaku datang untuk sekadar jalan santai, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker. "Olahraga juga kan perlu, dan kami selalu pakai masker agar tetap aman dan tidak terpapar Covid-19," tuturnya.

Baca jugaDengan Protokol Kesehatan Ketat, Car Free Day di Bekasi Kembali Digelar 21 Juni

Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta belum memberlakukan HBKB di masa PSBB Transisi di Jakarta. Tidak hanya di kawasan Sudirman-Thamrin, melainkan juga di seluruh area yang biasa diberlakukan CFD di Jakarta. (yono/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->