Download E-Paper

Menguji Kapasitas Zinedine Zidane

Minggu, 14 Juni 2020 - 08:00
Zinedine Zidane.

SPANYOL - Real Madrid bakal mengawali berlanjutnya La Liga Spanyol musim 2019-2020 dengan menjamu Eibar di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (15/6/2020), 00:30 WIB.

Laga ini akan menjadi ajang menguji kapasitas Zinedine Zidane yang belum pernah sekalipun menelan kekalahan saat melawan Eibar sejak menukangi Madrid dalam dua edisi, yakni 2016-2018 dan 2019 hingga sekarang. 

Seperti dilansir Transfermarkt, pelatih berpaspor Prancis itu sudah tujuh kali menghadapi Eibar dalam dua edisi. Zidane meraih enam kemenangan dan satu hasil imbang.

Tidak hanya itu, Zidane juga membawa Los Blancos, julukan Madrid, sukses menjebol gawang Eibar sebanyak 20 kali. Sedangkan Eibar baru mencetak empat gol ke gawang Madrid selama dinahkodai pelatih berkepala plontos tersebut.

Pun, Madrid tidak boleh tinggi hati. Sebab, mereka sempat terpeleset di kandang saat ditahan Eibar dengan skor 1-1 pada 2 Oktober 2016. Kebetulan saat itu Los Blancos sudah ditukangi Zidane pada masa peralihan pasca dipecatnya Rafael Benítez dari bangku kepalatihan.

Dengan rekor yang dimiliki Zidane setiap melawan Eibar, tidak heran jika para pemain Madrid berharap tuah sang pelatih pada laga nanti.

Rasa optimis bahkan sudah dirasakan bomber Madrid, Karim Benzema untuk mempersembahkan kemenangan perdana bagi Madrid dalam kelanjutan kompetisi sejak rehat sementara selama tiga bulan akibat pandemi Covid-19.

"Kami sangat ingin kembali ke kompetisi ini dan memenangkan partai-partai. Pertama melawan Eibar di markas sendiri dan itu adalah laga penting dan kami akan memberikan semuanya sampai akhir," kata Benzema, dikutip Marca.

Raihan tiga angka pada laga nanti, memang sangat penting bagi Madrid untuk menjaga peluang dalam perburuan gelar La Liga musim ini.

Saat ini Los Blancos menempati urutan kedua dengan 56 poin atau tertinggal dua angka dari pimpinan klasemen sementara, Barcelona yang sebelum laga ini sudah berhadapan dengan tuan rumah Mallorca, Minggu (14/6/2020), dinihari WIB. Namun bukan berarti Eibar datang tanpa ambisi.

Selain ambisi mengakhiri rekor tidak pernah tumbang Madrid di bawah asuhan Zidane, tim besutan Mendilibar itu juga bakal ngotot mencuri angka demi menghindari ancaman degradasi.

Saat ini Eibar mengoleksi 27 poin di papan bawah dan hanya unggul dua angka dari batas akhir zona merah, hunian Mallorca. Itu artinya, kalah pada laga nanti akan membuat Eibar masih dalam ancaman degradasi. Pada laga lainnya, Real Sociedad menjamu Osasuna. (junius/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->