Download E-Paper

Masa Pandemi Bisa Berbuah Prestasi Penghargaan Bagi Perusahaan Ekspediai

Minggu, 14 Juni 2020 - 03:16

DEPOK –  Datanyanya wabah Covid-19 yang menjadi pandemic, menjadikan banyak perusahaan kesulitan  menggerakkan usahanya. Selama 3 bulan terakhir merupakan masa sulit sehingga membuat susah perusahaan dan karyawannya terancam.

Masa sulit masa pandemi juga dialami oleh  perusahaan jasa ekpedisi Gledex Logistik (PT. Global Bati Ekspresindo), namun semua bisa ditempuh dan berbuah prestasi denganl menyabet penghargaan Indonesia International Service Exellence Award 2020.

Direktur PT Global Bati Ekspresindo (Gledex), Linda mengatakan atas prestasi dalam pengiriman barang penghargaan yang didapatkan di antaranya di bidang bisnis dari Indonesia International Service Exellence Award 202p oleh Indoneska Award Magazine dan kategori Award for Business Exellence (Logistics).

Menurut Linda, di tengah pandemi Covid-19 ini pemberian penghargaan dilangsungkan secara virtual sebagai upaya mendukung gerakan pemerintah.

"Kita mengucapkan puji syukur dan terima kasih atas kepercayaan semua costumer di seluruh Indonesia. Penghargaan ini merupakan milik semua karyawan Gledex karena menurutnya pencapaian ini merupakan usaha dan kerja keras," ungkapnya.

Masa sulit berbulan-bulan di tengah pandemi Covid-19, lanjut Linda, semua karyawannya masih dapat tetap bertahan.

“Penghargaan ini adalah bukti bahwa kerja tidak sia-sia, ini adalah hasil prestasi kerja kita, dan dengan ini ke depannya kita harus meningkatkan kinerja dan kepuasan pelanggan.” tuturnya.

Linda juga menuturkan bahwa tak dapat dipungkiri pandemi Covid 19 di Indonesia berdampak besar bagi bisnis di Indonesia. Namun dirinya tetap berpikir positif dalam melihat celah akan keterbatasan mobilitas masyarakat akibat pandemi dan merubah keterbatasan menjadi sebuah peluang.

“Langkah pertama adalah memastikan keselamatan seluruh karyawan dan pelanggan, lalu berpikir kreatif untuk membaca peluang serta merubah susunan strategi kerja menjadi rencana jangka pendek, ini semua menjadi dasar Gledex dalam mengambil peluang bisnis logistik yang mana dapat meningkatkan penjualan dan cash flow di masa sulit pandemi Covid 19 ini.” tuturnya.

Disamping itu, dirinya mengakui bahwa dalam menjalankan bisnis pasti akan muncul masa sulit, namun yang terbaik adalah fokus pada semua keputusan manajerial, membaca peluang dengan cermat dan berpikir kreatif.

“Itulah cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk tetap bertahan dan keluar dari masa-masa sulit sebagai pemenang,” Tandasnya.

Sementara itu selama enam tahun mulai dari tahun 2014 Perusahaan Gledex Logistik terus mengembangkan diri disertai Standard Operation Procedure (SOP) yang mengutamakan kecepatan dan keamanan.

Dimulai sejak proses serah terima, kelayakan packing, manifesting, labelling, sampai dengan penerimaan oleh customer yang ditangani SDM yang terlatih dan bertanggung jawab. (Angga/Win)

 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->