Download E-Paper

Elie Aiboy Kenang Memori Manis Bersama Persija Jakarta dan Bambang Pamungkas

Minggu, 14 Juni 2020 - 19:53
Elie Aiboy. (ist/mo persija jakarta)

JAKARTA - Elie Aiboy pernah menjadi andalan Persija dengan kelihaiannya di lini sayap pada musim 2002-2004 silam. Ia pun kembali menceritakan kenangan manis selama memperkuat tim berjuluk Macan Kemayoran itu, terutama dengan teman sekamarnya, Bambang Pamungkas.

"Saat di Menteng saya satu kamar dengan Bambang Pamungkas, kami selalu bercerita mengenai sepakbola dan hal lainnya. Mungkin sejak itu kami menjadi kompak di lapangan. Di Menteng saya juga memiliki kenangan berkumpul dengan Jakmania seusai latihan, makan bareng tanpa sekat,” kata pemain yang kerap memakai nomor punggung 8 tersebut dalam laman resmim klub.

Berbicara Elie memang tak bisa lepas dari sosok Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas. Mereka bagaikan pasangan emas karena saling melengkapi. Elie bertugas membagi bola, sedangkan Bepe menjadi algojonya. Berkat keharmonisan keduanya, Selangor FA merekrut keduanya pada 2005 lalu. Kebijakan klub Malaysia itu langsung berbuah hasil dengan tiga gelar dalam satu musim.

"Saya tahu betul bola yang diingini Bepe. Ia ingin bola di sekitar kotak penalti yang sulit dijangkau kiper dan Bepe dengan mudah mencetak gol. Pertandingan yang paling saya ingat adalah kala memberikan tiga umpan untuk tiga gol Bepe melawan Persijatim," kenang Elie.

Selain piawai dalam memberikan umpan-umpan manja kepada siapa pun penyerang Persija saat itu, Elie juga dikenal sebagai salah satu pemain yang cukup dekat dengan The Jakmania, suporter fanatik Persija Jakarta. Hingga kini Ia bahkan masih mengingat saat pendukung setia Persija itu menyambut keluarganya yang datang untuk menyaksikan pertandingan di Stadion Lebak Bulus.

"Saya juga punya kenangan manis saat mobil keluarga saya hendak masuk ke Stadion Lebak Bulus. Jakmania menyambut keluarga saya dan mengawalnya hingga pintu masuk Stadion. Hal ini membuat pemain tenang kala bermain,” tambah eks pemain Timnas Indonesia ini. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->