Download E-Paper

Komunitas Remaja Perumnas 3 Aren Jaya Berbagi di Tengah Pandemi Corona

Senin, 04 Mei 2020 - 00:05
Komunitas Remaja Perumnas 3 Aren Jaya, Bekasi,bersama Ketua RW setempat membagikan sembako kepada warga terdampak PSBB Corona. (ist)

BEKASI - Pandemi virus corona (Covid-19) setidaknya menimbulkan kepedulian pada sejumlah masyarakat di Bekasi. Komunitas Remaja Berbagi menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kehidupan ekonomi sebagian masyarakat mengalami penurunan, sehingga kepedulian antartetangga harus kita tingkatkan," kata Koordinator, Amarullah bin Asrulliadi didampingi Bendahara Bagus Endra, usai membagikan bantuan di lingkungan RW 09, Perumnas 3, Kelurahan Aren Jaya, Bekasi Timur, Minggu (3/5/2020) malam.

Amar-sapaan Amarullah menjelaskan gerakan sosial tersebut mereka jalankan secara spontan. Terutama setelah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kota Bekasi.

Adapun bantuan paket sembako mereka salurkan ke 12 RT di lingkungan RW 09, masing-masing  berisikan beras, telur, sosis, susu kemasan, kecap, gula pasir, teri dan mie instan.

Proses pembagiannya, kata dia, diupayakan agar tepat sasaran. Untuk itu, pihaknya telah memetakan masyarakat yang membutuhkan bantuan terutama yang belum tersentuh oleh bantuan sosial dari pemerintah.

"Kami memprioritaskan warga yang belum mendapatkan bantuan sama sekali. Donasi juga bersumber dari rekan-rekan di lingkungan. Untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih. Semoga diberikan kesehatan, kemudahan dalam usaha dan lebih dekat lagi dengan keridoan Allah SWT. Kami pun berharap pandemi ini segera berakhir," imbuhnya.

Ia berharap, aksi sosial tersebut bisa juga diterapkan oleh seluruh warga, mulai dari kota hingga ke lingkungan RW atau pun RT. Sehingga tidak ada lagi tetangga yang kelaparan.

"Ini gerakan bersama untuk menengok tetangga kita apakah mereka tidak kekurangan makanan ataukah mereka membutuhkan pertolongan lainya," tuntasnya.

Kardjo, Ketua RW 09, memberikan acungan jempol atas aksi sosial yang dilakukan. Menurutnya, aksi tersebut bisa dilakukan secara berkesinambungan, bukan hanya pada saat Ramadhan.

"Ini juga diharapkan mampu menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap sesama. Realitas sosial yang tidak luput dari berbagai persoalan sejatinya menjadi tanggung jawab bersama. Sangat penting membantu mereka yang membutuhkan," timpalnya. (*/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->