Download E-Paper

Tak Patuhi Himbauan Pemerintah, Warga Penuhi Pasar Malam di Condet 

Sabtu, 23 Mei 2020 - 22:42
Sejumlah warga tampak berbelanja di pasar malam di Jalan Batu Ampar 3, Condet, Jakarta Timur.

JAKARTA - Himbauan pemerintah agar warga tetap tinggal di rumah di malam takbiran tampak tak sepenuhnya dipatuhi warga. Di Condet, Jakarta Timur, keramaian warga masih terlihat hingga mengakibatkan kemacetan. 

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan pemerintah, seakan tak berlaku bila melihat situasi ini. 

Berdasarkan pantauan poskota.co.id, arus lalu lintas di Jalan Batu Ampar 3, Condet, Jakarta Timur, tampak ramai bahkan sempat tersendat. Pasalnya, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) berjejer di sepanjang jalan tersebut.

Akibatnya, banyak warga yang berhenti untuk berbelanja dan memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan. Sehingga menyebabkan arus lalu lintas tersendat. 

Terlihat PKL yang berjualan pakaian dan aksesoris mendominasi di pasar malam dadakan tersebut. Sejumlah toko pakaian anak dan wanita juga tampak dipadati oleh para pembeli. 

Kebanyakan, orang dewasa datang bersama anak mereka yang masih balita, pun ada sekelompok remaja perempuan tampak memilh-milih barang belanjaan di sana.

Sementara itu, suara takbir terdengar berkumandang di sepanjang jalan. Di beberapa mushola yang ada di kawasan Condet, tak tampak kerumunan orang di sana. Hanya ada beberapa orang saja terlihat berada di dalam mushola sambil melantunkan takbir.(firda/ruh)

 

 

 

 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->