Download E-Paper

Ringankan Dampak COVID-19, KLHK Berbagi untuk Masyarakat Sekitar Taman Nasional

Sabtu, 23 Mei 2020 - 15:25
Masyarakat kawasan taman nasional yang menerima sembako. (ist)

JAKARTA –  Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK) bersama PT. Fajar Surya Wisesa Tbk memberikan bantuan sembako untuk masyarakat di sekitar kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) dan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Mereka adalah yang selama ini memanfaatkan potensi dan sumberdaya hutan sebagai mata pencaharian di sekitar taman nasional. 

Balai Besar TNGGP menyalurkan bantuan sembako untuk kurang lebih 1.000 Kepala Keluarga di sekitar kawasan TNGGP. Petugas Balai Besar TNGGP di tiga bidang wilayah (Cianjur, Sukabumi, dan Bogor) mendistribusikan bantuan dengan sistem anjangsana door to door untuk menghindari terjadinya keramaian.

"TNGGP mendukung program pemerintah untuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat. Dalam hal ini, yang menjadi prioritas adalah masyarakat di sekitar kawasan TNGGP yang layak untuk menerima bantuan," kata Kepala Balai Besar TNGGP, Wahju Rudianto pada keterangannya, Sabtu (23/5/2020).

Kemudian, sebanyak 17 Resort Pengelolaan TNGHS, pada tanggal 18 hingga 20 Mei 2020, mendistribusikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar kawasan TNGHS di wilayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Kabupaten Bogor dan Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Sasaran bantuan sembako adalah masyarakat pemungut HHBK, pelaku jasa wisata, masyarakat mitra polhut, masyarakat peduli api, kader konservasi, tenaga kerja sukarela dan masyarakat ekonomi rendah seperti panti jompo di sekitar TNGHS. Total masyarakat yang mendapat bantuan mencapai kurang lebih 750 Kepala keluarga. (rizal/tri)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->