Download E-Paper

DPR Sidak Prosedur Pencegahan Penularan Covid-19 di Bandara Soetta

Sabtu, 23 Mei 2020 - 21:42
 Satgas Pencegahan Covid-19 DPR RI saat sidak di Bandara Soekarno Hatta.(rizal)

TANGERANG -  Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad melakukan sidak prosedur pencegahan penularan Covid-19 di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Sabtu (23/5/2020).

Sidak tersebut dilakukan guna memantau protokol kesehatan Covid-19 kepada penumpang baik yang datang maupun yang hendak melakukan penerbangan.

"Karena beberapa waktu lalu sempat viral penumpukan penumpang, maka hari ini kami dari tim Satgas Covid-19 DPR RI melakukan pengecekan langsung tentang protap dan prosedur Covid-19, meski memang hari ini frekuensinya agak sepi, tapi protokol Covid-19 sudah dilakukan dengan benar,"ujar Dasco kepada wartawan di lokasi, Sabtu (23/5).

Dalam sidaknya tersebut tim Satgas sempat mencegat dan menanyai pramugari Garuda Indonesia yang baru selesai melakukan penerbangan. Pramugari yang tidak diketahui namanya tersebut mencoba menjawab pertanyaan yang dilontarkan Dasco dengan detail.

"Jadi karena bangkunya ada tiga baris, maka yang =ditengah itu dikosongkan, dan untuk penerbangan frekuensinya sudah dikurangi,"ujarnya.

Usai mendengarkan penjelasan dari pramugari Garuda Indonesia tersebut, Dasco meminta agar maskapai lainnya untuk mengikuti apa yang sudah dilakukan Garuda Indonesia, dan ia meminta kepada maskapai lain agar menjual seluruh tiket pesawat.

"Kepada semua maskapai penerbangan, kami meminta menghimbau agar membuat protap kesehatan tentang jumlah penumpang, serta mengatur jarak antar penumpang,"ujarnya

Dasco mengapresiasi protap kesehatan yang dilakukan Bandara Soekarno Hatta, dia menyebutkan aturan kesehatan guna pencegahan penularan Covid-19 sudah berjalan dengan baik. "Kami apresiasi protap kesehatan di bandara, kedepannya semoga tidak ada lagi penumpukan penumpang,"ujarnya.(toga/rizal/ruh)

 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->