Download E-Paper

Ribuan Paket Sembako Disebar Perempuan HKTI

Jumat, 22 Mei 2020 - 14:35
Bantuan yang diberikan Perempuan Tani HKTI ke petani. (ist)

JAKARTA - Pandemi Covid-19 masih terus merebak, sehingga ketahanan pangan perlu dijaga. Sebagai ujung tombaknya adalah petani.

Dalam membantu para petani, Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menyalurkan bantuan paket sosial berupa sembako bagi masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi  akibat dampak Covid-19.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPN Perempuan Tani HKTI), Dian Novita Susanto menyampaikan, bantuan sosial sembako itu sekiranya bisa meringankan beban para petani. “Untuk Petani yang terus menanam,”tuturnya, Jumat (22/5/2020).

Ribuan paket sembako akan dibagikan serentak di 7 Provinsi, yakni Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kepulauan Riau, Sulawesi Tenggara dan DKI Jakarta, Jumat (22/5/2020).

“Perempuan Tani HKTI menyalurkannya ke Petani terdampak Covid-19,” katanya.

Dian Novita Susanto mengatakan, program pembagian paket sembako ini sebagai wujud kepedulian organisasi yang ia pimpin terhadap petani.

“Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya petani yang terkena dampak Covid-19,” ucap Dian.

Paket sembako berisi beras 5 kilogram, telur dan sayur-mayur. Perempuan Tani HKTI menyertakan sayur-mayur dalam paket sembako guna membantu petani yang hasil panennya tidak terserap pasar. Sayur-mayur tersebut dibeli langsung dari para petani.

“Karena kita banyak dapat informasi bahwa panennya petani tidak terserap dengan baik, makanya kita bantu beli,” ujarnya.

Dian berharap, dengan sedikit bantuan bisa mengurangi beban para petani ditengah kesulitan ekonomi yang mereka hadapi.

Bantuan ini bersumber dari kerja sama Permpuan Tani HKTI dengan PT Perkasa Krida Hasta Indonesia (PT PKHI), PT Pelindo I dan IV. Nantinya paket sembako akan disalurkan oleh pengurus Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PT HKTI. (rizal/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->