Download E-Paper

Melalui Lagu Tahan Keluar Rumah, Denada dan 'Legenda' Hip Hop Indonesia Ajak Warga Putus Rantai Corona

Jumat, 22 Mei 2020 - 22:42
Denada, SumoBeat. Wizzow, Swerte, Elephant In A Room.(ist)

JAKARTA – Didasari dari rasa keprihatinan terhadap pandemi Covid-19 atau Corona, beberapa penyanyi Hip Hop Indonesia mencoba menyampaikan pesan moral terhadap warga untuk bahu membahu memutus rantai penyebaran virus mematikan asal China tersebut.

Melalui lagu berjudul Tahan Keluar Rumah yang dirilis melalui media Youtube, Denada bersama SumoBeat. Wizzow, Swerte dan Elephant In A Room, mencoba memberikan pesan agar warga dapat menahan diri dulu demi terputusnya rantai virus tersebut.

Video tersebut dirilis DJ Sumantri pada Jumat (22/5/2020). Menurut DJ Sumantri yang merupakan produser lagu Tahan Keluar Rumah, karyanya itu dikeluarkan didasari dari kegelisahan akan situasi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Menurutnya karya ‘Tahan Keluar Rumah’ yang ditulis dirinya bersama  Wizzow, Denada, Swerte, dan Elephant In A Room, ditujukan untuk meningkatkan Sense of Urgency pendengar terhadap pandemi Covid-19. Sekaligus memotivasi teman-teman musisi lain agar tetap berkarya walau berada di tengah pandemi ini. Serta meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan pendengar untuk tetap jaga diri sesuai dengan ketentuan yang sudah ditentukan pemerintah.

"Secara keseluruhan pengerjaan lagu ini digarap selama sebulan. Di mana perekaman dilakukan secara virtual. Denada berada di Singapura, Swerte di Dubai dan saya sendiri di Jakarta,” ujar DJ Sumantri atau yang populer dengan panggilan SumoBeat ini, Jumat (22/5/2020).     

Ia pun mencoba mengartikan judul Tahan Keluar Rumah bukan berarti melarang warga tidak boleh keluar rumah. Namun lebih untuk mengingatkan warga untuk bisa menahan diri tetap di rumah. “Meski kita lihat aturan pemerintah istilahnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilonggarkan namun kami mengingatkan hal itu tidak membuat warga serta merta keluar rumah demi keselamatan bersama,” imbuhnya.  

Ditambahkannya memang situasi saat ini tidak mudah. Tapi akan jauh lebih sulit ketika semua tidak satu visi dalam memutus rantai penyebaran Covid 19. “Mari kita semua berjuang dengan cara kita masing-masing untuk menyudahi pandemi ini. Jaga diri dan jaga sekitar kita,” tukasnya.

Terlepas dari itu, peluncuran lagu tersebut setidaknya sedikit mengobati rasa rindu pecinta musik akan aksi ke lima penyanyi hip hop Indonesia ini. Seperti yang terlihat dari komentar netizen dengan akun Teten Gunawan yang menuliskan “ All legend of Indonesia Rapper.

Nah, bagi pembaca yang penasaran ingin mendengar lagu 'Tahan Keluar Rumah'  bisa  kunjungi Tahan Keluar Rumah atau Sumobeat Feat. Wizzow, Denada, Swerte & Elephant In A Room - Tahan Keluar Rumah (Official MV) (ruh)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->