Download E-Paper

Membongkar Alasan Roberto Carlos Gagal Merumput di Liga Inggris

Kamis, 21 Mei 2020 - 07:20
Roberto Carlos

BRASIL - Dikenal sebagai salah satu bek terbaik di dunia, bukan berarti pernah merasakan ketatnya atmosfer salah satu liga domestik paling elit di Eropa, yakni Liga Primer Inggris.

Hal itu dialami legenda sepakbola Brasil, Roberto Carlos yang menjelaskan alasannya gagal merumput di Liga Inggris dalam dua kali kesempatan sepanjang kariernya.

Kesempatan pertama didapat Carlos pada 1995 silam. Carlos yang saat itu masih berusia 22 sempat ingin dipinang oleh Aston Villa dari Palmeiras. Namun akhirnya batal setelah pihak Aston Villa tidak mampu memenuhi biaya transfer pemain pemilik tendangan gledek tersebut.

 "Saya masih bermain di Brasil dengan Palmeiras ketika Aston Villa tertarik kepada saya. Tapi mereka tidak mampu membayar kesepakatan, sehingga saya batal merumput di Liga Inggris," kata Carlos, dikutip London Evening Standard.

Setelah itu, kesempatan untuk bisa merumput di Liga Inggris kembali datang kepada Carlos, 12 tahun berselang. Tepat saat Chelsea berniat ingin memboyongnya dari Real Madrid pada 2007 silam.

Kali ini, Carlos bahkan sudah bertemu dengan pemilik klub, Roman Abrahamovich dan Peter Kenyon saat itu. Sayang, kesepakatan tersebut tiba-tiba batal di detik-detik terakhir. Carlos pun kembali harus mengubur impiannya untuk merumput di Liga Inggris.

Ia pun terpaksa bergabung dengan Fenerbahce untuk merumput di Liga Super Turki. "Sebenarnya saya tinggal sedikit lagi gabung dengan Chelsea, itu benar-benar sudah berada di tahap akhir negosiasi. Sayangnya ada masalah yang terjadi dengan negosiasi yang membuat transfer batal terjadi," ungkapnya.

"Saya punya dua proposal transfer, Fenerbahce dan Chelsea. Namun sangat disayangkan negosiasi dengan Chelsea tidak berhasil, jadi saya bergabung dengan Fenerbahce," lanjutnya. (junius/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->