Download E-Paper

Sudah Dapat THR, Para Lifter dipastikan Tetap di Mess Saat Lebaran

Selasa, 19 Mei 2020 - 01:05
Para lifter bersama para pengurus PB PABSI di mess Kwini, Jakarta Pusat.

JAKARTA  - Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) memastikan para lifternya tetap berada di mess Kwini, Jakarta Pusat, tempat pelatnas digelar saat libur Hari raya Idul Fitri. Meski sudah mendapat Tunjangan Hari Raya (THR), para lifter juga dilarang mudik ke kampung halaman mereka. 

Manajer tim PB PABSI, Alamsyah Wijaya bahkan mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar salat Id di mess Kwini. Kondisi pandemi virus Corona atau Covid-19 serta masih diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi alasan pihaknya untuk tetap me-lockdown para lifter di mess Kwini.

"Kami sudah sepakat anak-anak salat Id di mess saja. Jadi tak pulang. Kami buat sendiri dan nanti yang pimpin pelatih. Soalnya kami tak bisa jamin keselamatan mereka jika dikembalikan ke rumah dan sampai sekarang masih PSBB. Karena kalau pulang dan berasal dari zona merah tetap akan dikarantina 14 hari," jelas Alamsyah kepada para awak media, Senin (18/5/2020).

Selain itu, PB PABSI juga telah menetapkan jadwal libur buat para lifter, pelatih, dan karyawan pada 21 hingga 26 Mei mendatang. "Jadi segala aktivitas diliburkan selama lebaran. Tapi mereka tetap ada di mess. "Kita gak ambil resiko kalau ada atlet tertular Covid.  Apalagi akan banyak event yang akan mereka ikuti tahun deoab, jadwalnya cukup padat," lanjutnya.

Meski demikian, PB PABSi tetap memperhatikan segala kebutuhan para lifter, termasukemberikan Tunjangan Hari Raya (THR) pada Minggu (17/5/2020) kemarin. Menurut Alamsyah, memberikan THR jelang Hari Raya Idul Fitri menjadi tradisi kepengurusan PABSI setiap tahun, meski jumlahnya tidak sebesar uang saku para lifter.

"Mereka dapat dari Bapak Rosan (Ketua Umum PB PABSI). Tapi enggak (satu bulan gaji) tetap ada penyesuaian. Tiap tahun memang diberikan," tuntasnya. (junius/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->