Download E-Paper

Tontowi Ahmad 'Owi' Gantung Raket, Atlet Pelatnas Kehilangan Panutan

Senin, 18 Mei 2020 - 16:02
Tontowi Ahmad (ist/humas pbsi)

JAKARTA - Tontowi Ahmad memutuskan 'gantung raket' dari dunia bulutangkis profesional. Keputusan itu diumumkan atlet spesialis ganda campuran tersebut lewat akun Instagram pribadinya yang kemudian dibanjiri ucapan terima kasih dari sejumlah kalangan pecinta bulutangkis, Senin (18/5/2020).

Mundurnya Tontowi, tentu menjadi sebuah kerugian bagi bulutangkis Indonesia. Meski demikian keputusan atlet yang kerab disapa Owi itu, tetap harus dihargai.

"Kita wajib menghargai keputusan Owi untuk mundur dari kariernya sebagai pebulutangkis profesional di Pelatnas Cipayung. Keputusan itu tentu sudah dipertimbangkan masak-masak bersama keluarga, orang tua, dan juga klubnya," kata pengamat bulutangkis, Broto Happy, Senin (18/5/2020).

Mundurnya Owi, lanjut Broto, telah membuat dunia bulutangkis, khususnya para atlet pelatnas Cipayung, kehilangan sosok yang bisa menjadi panutan bagi para junior. Masih banyak ilmu, pengalaman, dan mentalitas juara yang bisa dibagikan kepada juniornya di pelatnas. "Saya harap Owi masih mau berbagi pengalamannya, meski sudah pensiun. Kisahnya layak dibagi untuk menginspirasi para juniornya di pelatnas," harapnya.

Baca juga: Usai Gantung Raket, Tontowi Ahmad 'Owi' Bakal Jajal Dunia Baru

Tidak hanya pengalaman dan ketangguhannya selama menjalani hari-hari berat di pelatnas, segudang prestasi membanggakan juga diraih Owi selama menjadi pebulutangkis profesional. Mulai dari juara dunia 2013 dan 2017, juara All England 2012, 2013, 2014, hingga merebut medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Owi juga mampu mengangkat pamor dan kasta ganda campuran, selevel dengan sektor-sektor lain.

"Untuk itu rasanya layak kita berikan apresiasi, penghargaan, dan acungan jempol atas segala kiprah Owi dalam mengangkat kejayaan prestasi bulu tangkis Indonesia di pentas dunia. Ucapan terima kasih layak diberikan kepada Owi atas segala dedikasi dan prestasinya bagi bulu tangkis Indonesia," jelas Broto.

Baca jugaTontowi/Liliyana Pertahankan Gelar, Indonesia Rebut 2 Gelar Juara Indonesia Open

Tidak hanya Broto, ucapan terima kasih juga disematkan kepada Owi dari sejumlah kalangan dalam akun Instagram @tontowiahmad sepanjang Senin (18/5/200). Selain fans, sejumlah kalangan, seperti Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Gus Miftah, hingga atlet pelatnas lainnya, Fajar Alfian.

"Terima kasih atas dedikasimu untuk Indonesia. Semoga sukses dalam kariernya mas Owix," kata Fajar, diibumbuhi emoji menangis. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->