Download E-Paper

Cucu Somantri Resmi Lepas Jabatan Dirut PT LIB

Senin, 18 Mei 2020 - 21:40
Cucu Somantri resmi lepas jabatan sebagai Dirut PT LIB. (Ist)

JAKARTA  - Cucu Somantri secara resmi melepaskan jabatannya sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB). Keputusan itu diungkapkan Cucu dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB yang digelar secara virtual, Senin (18/5/2020).

Keputusan tersebut kemudian disetujui oleh para pemegang saham seperti yang diutarakan Juni Rachman yang menjadi perwakilan PSSI dalam RUPS Luar Biasa PT LIB.

"Pada RUPSLB ini, Dirut LIB menyampaikan pengunduran dirinya dan seluruh peserta rapat menyetujuinya," kata Juni yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI, Senin (18/5/2020).

Cucu menjadi sorotan baru-baru ini karena dugaan nepotisme di PT LIB. Dia mengangkat anaknya, Pradana Aditya Wicaksana, menjabat General Manajer PT LIB.

Desakan PT LIB menggelar RPUS Luar Biasa pun muncul. Juni menambahkan pengunduran Cucu sebagai Dirut PT LIB juga diikuti tiga komisaris PT LIB lainnya, yakni Sonhadji (komisaris utama), Hasani Abdulgani dan Hakim Putratama. 

"Penentuan pengganti Dirut dan tiga komisaris yang mundur akan dilakukan dalam RUPS luar biasa berikutnya. Nanti akan kami sampaikan undangan RUPS Luar Biasa berikutnya. Yang pasti setelah Lebaran," jelasnya.

Berdasarkan pantauan Pos Kota, RUPS Luar Biasa, dihadiri oleh seluruh klub Liga 1 sebagai pemegang saham, direksi dan komisaris PT LIB serta perwakilan PSSI.

Terkait jalannya RUPS Luar Biasa PT LIB, Juni menyebut bahwa di dalam pertemuan itu setiap direktur menyampaikan pertanggungjawaban masing-masing.

Diantaranya Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria, dan Direktur Bisnis Rudy Kangdra.

"Pak Sudjarno, misalnya, memaparkan empat hal yaitu terkait prakompetisi, pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2, riset dan data manajemen serta rencana kelanjutan kompetisi pascastatus tanggap darurat BNPB. Begitu pula dua anggota direksi lain," tuntasnya. (junius/win)

 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->