Download E-Paper

Gebrakan Pak Kades Baru Bawa Bini Orang ke Hotel

Jumat, 15 Mei 2020 - 07:20

AGAR nampak berprestasi, Kades baru harus bikin gebrakan. Begitu pula Amran (40), dari Serdang Bedagai (Sumut). Seminggu dilantik jadi Kades, langsung bawa bini orang ke hotel. Bukan gunting pita peresmian proyek, tapi gunting BH Ny. Anjani (35). Keruan saja suami WIL Pak Kades mencak-mencak.

Tak hanya mentri dan Kepala Daerah, Pak Kades pun juga harus punya gebrakan dalam memimpin. Dia harus bisa memanfaatkan Dana Desa sekitar Rp750 juta itu menjadi tepat guna dan bermanfaat bagi rakyat. Jika malah menyalah-gunakan Dana Desa itu untuk keperluan lain, pastilah jadi incaran Kejaksaan.

Kades Amran di wilayah Kecamatan Teluk Mengkudu, memang tak sampai menyalahgunakan Dana Desa. Tapi dia malah menyalahgunakan kepercayaan rakyat. Baru seminggu dilantik jadi Kades, sudah berani main perempuan. Bukan dengan wanita lajang, melainkan pada Ny. Anjani yang jelas-jelas masih istri sah Tajudin (37), warga sendiri.

Hubungan Pak Kades dengan Ny. Anjani memang sudah lama, sebelum Amran jadi orang nomer satu di desanya. Habisnya, meski namanya Anjani perempuan ini cantik mempesona. Padahal Anjani dalam kisah perwayangan, wujudnya kera wanita yang giginya merenges menakutkan. Maka jika ada orangtua memberikan nama anak “Anjani” pastilah emak dan babenya tak ngerti wayang.

Sebelum jadi Kades pun Amran memang sudah merupakan tokoh masyarakat di desanya. Maka ketika Pilkades berlangsung mayoritas menentukan coblosannya pada Amran, termasuk juga Ny. Anjani. Dia sih lain, bukan saja mencoblos kartu suara untuk Amran, tapi juga sudah biasa “dicoblos” Amran.

Dan setelah menjadi Pak Kades, Amran bukannya menghentikan perilaku buruknya, justru semakin menjadi-jadi. Ini semua sesuai dengan petunjuk bapak setan, yang mengatakan bahwa Pak Kades harus rajin blusukan. Jika Pak Jokowi berkat blusukan naik derajat dari walikota sampai jadi Presiden, maka siapa tahu nanti berkat blusukan bisa mengorbit dari Kades menjadi Bupati. Pilkada bisa mengubah nasib orang lho.

Begitulah, dalam jabatan baru Kades Amran terus menjalin hubungan dengan Ny. Anjani. Saking demennya pada Pak Kades, justru habis Pilkades Anjani selalu tak betah di rumah. Di rumah sumpek katanya, bawaannya marah melulu pada suami. Padahal gara-gara ulah istrinya, Tajudin jadi serba salah sampai nggak bisa tidur. Begini salah, begitu salah, diajak begituan juga ogah.

Sejak itu Tajudin curiga bahwa ada sesuatu di balik hati istrinya. Maka ketika bininya pamitan hendak belanja ke Medan, diam-diam dia membuntuti. Ternyata di jalan kemudian berpindah pakai mobil, yang ternyata Pak Kades. Dengan sepeda motor Tajudin membututinya. Lho, ternyata masuk hotel. Kalau begini, ujung-ujungnya pasti begituanlah.

Dengan mengajak Satpam hotel, digerebeklah kamar yang dihuni Anjani – Amran. Betul kan, mereka sedang pemanasan. Maka keduanya lalu diserahkan ke polisi. Tajudin berencana hendak menceraikan istri, sementara penduduk juga menuntut Pak Kades dicopot.

Nggak jadi Kades lagi, ya jadi pengantin sama Anjanilah, (sn/gunarso ts)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->