Download E-Paper

PSBB Diabaikan, Pengunjung IKEA Alam Sutera Dipaksa 'Balik Kanan'

Minggu, 10 Mei 2020 - 16:50
Tangkapan layar dari video viral yang menunjukkan keramaian di lokasi parkir IKEA Alam Sutera, Tangerang. (ist)

TANGERANG - Puluhan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pusat perbelanjaan IKEA, Alam Sutera, Kota Tangerang, Banten, Minggu (10/5/2020) sore. Sidak dilakukan setelah video viral beredar di media sosial (medsos) terkait membludaknya pengunjung di IKEA.

Kepala Keamanan IKEA, Narita mengatakan, para petugas masuk ke dalam dengan didampingi pihak manajemen IKEA. Pengunjung kemudian diminta untuk 'balik kanan' alias pulang ke rumah masing-masing. 

Hal itu lantaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya masih diberlakukan sampai 17 Mei 2020. Ini sekaligus untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Petugas Satpol PP ditemani manajemen melakukan imbauan kepada pengunjung yang berada di dalam mal untuk segera keluar," ujarnya.

Tampak para petugas keamanan mal menjaga di pintu mal. Para pengunjung yang baru datang dilarang masuk mal. "Mal tutup karena lagi ada sidak dari pemkot Tangerang," ujarnya.

Sementara itu, Kasapol PP Kota Tangerang, Agus Suhendra, sulit dihubungi untuk dimintai konfirmasi. Telepon maupun chat WhatsApp (WA) yang dilayangkan wartawan Poskota.id tidak ditanggapi meski WA-nya terlihat sedang online. (toga/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->