Perampok Minimarket Didor Polisi, Beraksi Antar Daerah Di Pulau Jawa
Senin, 20 April 2020 17:30 WIB
Share
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus didampingi Kabagmin Ops AKBP Pujiarto menunjukkan barang bukti milik rampok.(ilham)

SEMANGGI - Spesialis komplotan rampok minimarket antar daerah ditembak Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Dua tersangka, HSS (39) dan SN (48) diciduk usai merampok minimarket disejumlah daerah di Pulau Jawa. Sementara 3 rekannya, PR, I dan S masih buron.

Mereka beraksi memanfaatkan wabah virus corona (Covid-19) untuk merampok minimarket menggunakan mobil rental dan alat tang potong besi. Dari laporan yang masuk di Kepolisian komplotan rampok ini ternyata sudah beraksi di 7 lokasi di wilayah Jabodetabek.

"Mereka ini juga merampok minimarket di daerah lain  seperti Cirebon, Karawang dan Bandung. Para pelaku membawa kabur uang dalam brankas dan barang-barang lain di minimarket menggunakan mobil," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Senin (20/4/2020).

Kedua  tersangka diamankan di rumah kontrakannya Kawasan Industri Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Dari lokasi, polisi menyita 3 handphone, uang Rp 7 juta, tang potong besi, 2 plat besi, 2 linggis, penutup wajah dan sarung tangan.

Kabagmin Ops Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Pujiarto menambahkan, para tersangka beraksi dengan berkeliling mencari sasaran lokasi pencurian, setelah menemukan target dan situasi sepi mereka lalu memarkirkan kendaraannya di depan TKP. 

"Dua pelaku turun kemudian merusak gembok pintu menggunakan gunting besi yang sudah dipersiapkan didalam mobil. Setelah pintu terbuka pelaku masuk dan mengambil barang-barang di TKP, barang hasil curian kemudian di jual," ucap Pujiarto.

Dari hasil pemeriksaan HSS dan SN berperan merusak pintu dan mengambil barang-barang. Untuk 3 tersangka yang buron, PR, mengintai sekitan TKP dan Joki. I, peran mengintai sekitaran lokasi dan S, yang menyediakan alat untuk melakukan tindak pidana dan Penadahan.

Tujuh lokasi minimarket yang di rampok, adalah Alfamart Raya Jatiasih, Jl. Raya Pekayon, Kel. Jatirasa, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, Alfamart Jl. Mawar Merah Raya No. 6, RT. 008/RW. 008, Kel. Malaka Jaya, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur. dan Alfamart Jl. I Gusti Ngurah Rai No. 21, RT. 001/RW. 015, Kel. Klender, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kemudian, Alfamart Jl. Nusa Indah I Blok 37 No3, Kel. Malaka Sari, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur. Mini Market Alfamart Bangun Cipta Sarana J269 Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara. Mini Market Alfamart Komp. HII J270, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.

Komplotan garong ini terakhir kali merampok di minimarket Pangeran Jayakarta 2, Jl. Pangerang Jayakarta, Kel. Harapan Mulya, Kec. Medan Satria, Kota Bekasi, pada Rabu (1/4/2020) lalu.

Halaman
1 2
Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler