Download E-Paper

Gugus Tugas Kota Bogor Kembali Salurkan Ratusan APD dan Ribuan Masker

Rabu, 15 April 2020 - 10:50
Gugus Tugas Kota Bogor Kembali Salurkan APD ke 4 Rumah Sakit dan IDI. (ist)

BOGOR - Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Bogor kembali menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD), berupa ratusan baju hazmat (hazardous materials) standar medis, baju coverall hingga ribuan masker kepada empat rumah sakit dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bogor.

Gugus tugas covid-19 Kota Bogor memberikan bantuan berupa masker dan APD kepada beberapa rumah sakit dan IDI. Bantuan dari BNPB kemudian kita langsung didistribusikan kepada rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan.

"Meskipun sedikit semoga bisa bermanfaat. Kalau ada lagi kita akan didistribusikan kembali,” ungkap Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim, Rabu (15/4/2020).

Ke empat rumah sakit tersebut adalah RS Salak, RS Islam, RS Ummi dan RS Melania. Masing-masing rumah sakit tersebut mendapatkan 50 baju hazmat standar medis, 20 baju coverall, dan 200 masker medis.
 
Direktur Umum RS Ummi Najamudin mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diterimanya tersebut. Bantuan tersebut, kata Najamudin, sangat bermanfaat bagi tenaga kesehatan yang berjuang digaris terdepan penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah Insya Allah bantuan ini sangat bermanfaat buat kami. Terimakasih banyak untuk Pemerintah Kota Bogor dalam hal ini Gugus Tugas Kota Bogor dan warga masyarakat yang sudah berdonasi, semoga tim gugus tugas terus diberikan kesehatan sehingga bisa memaksimalkan perannya,” ujar Naja, sapaan akrabnya.

Naja menambahkan, RS Ummi selalu berperan dan siap membantu Pemkot Bogor dalam penanganan Covid-19 ini.

“Sejak keluar SK Walikota, kami berkomitmen untuk menjadi bagian dalam penanganan Covid ini. Alhamdulillah tidak ada satupun warga masyarakat yang berobat ke kita mendapatkan pelayanan berbeda. Untuk itu kami pun harus melengkapi semuanya dengan alat pelindung diri yang memadai. sehingga mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini betul-betul bisa membantu kami yang ada di lapangan,” terangnya. (yopi/mb)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->