Download E-Paper

Jokowi: Saya lihat Sabtu-Minggu kemarin, Pantai Carita, Puncak, Lebih Ramai dari Biasanya 

Kamis, 19 Maret 2020 - 14:35
Presiden Joko Widodo .(Setkab

JAKARTA –  Presiden Joko Widodo meminta Gugus Tugas Penanganan Covid19 terus menggencarkan sosialisasi untuk menjaga jarak alias social distancing dan mengurangi kerumunan yang membawa risiko penyebaran COVID-19 serta mengurangi mobilitas orang dari satu tempat ke tempat yang lain. 

"Prioritas kita adalah mencegah penyebaran COVID-19 lebih luas lagi," dalam rapat terbatas melalui video conference yang disiarkan Sekretariat Kabinet melalui youtube, Kamis (19/3/2020). 

Presiden meminta agar kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan beribadah di rumah dijalankan secara efektif di lapangan. Dia berharap agar kebijakan tersebut tidak disalahartikan justru untuk mengunjungi objek-objek wisata. 

"Saya lihat (hari) Sabtu-Minggu kemarin, di Pantai Carita, di Puncak, lebih ramai dari biasanya sehingga hal ini akan memunculkan sebuah keramaian yang berisiko memperluas penyebaran COVID-19," ungkapnya. 

Jokowi juga memerintahkan agar social distancing diterapkan di area-area publik termasuk di dalam transportasi publik, seperti di bandara, pelabuhan, stasiun kereta api dan stasiun bus  untuk mencegah penularan COVID-19. 

"Selain itu, saya minta juga Gugus Tugas untuk mengajak lembaga-lembaga keagamaan, tokoh-tokoh agama, untuk bersama-sama mencegah potensi penyebaran COVID-19 di kegiatan-kegiatan keagamaan. Kita harus mengevaluasi penyelenggaraan acara keagamaan yang melibatkan banyak orang," tandas Jokowi. (ikbal/tri)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->