Download E-Paper

Polres Bogor Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Ruangan Anggota dan Pelayanan Publik

Selasa, 17 Maret 2020 - 14:30
Penyemprotan disenfektan di Polres Bogor.(yopi)

BOGOR – Kepolisian Resor Bogor melalui tim kesehatan melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan ke semua ruangan, Selasa (17/3/2020).

Steril ruangan kerja anggota dan ruangan pelayanan publik Polres Bogor di pimpin oleh Paur Kesehatan Polres Bogor,   dr Elynda Vidiyana Ekawati MARS.  Ini   merupakan bentuk dan upaya langkah antisipasi Polres Bogor mencegah penyebaran virus corona. 

"Yang kami lakukan, selain melakukan pengecekan suhu tubuh kepada para personil Polri, ASN dan tamu pengunjung yang hendak masuk ke Mako Polres Bogor, juga melakukan kegiatan penyemprotan dengan menggunakan cairan desinfektan ke setiap ruangan Polres Bogor serta penempatan Hand Sanitizer di setiap ruangan di Mako Polres Bogor," kata dr Elynda Vidiyana Ekawati,MARS.

Tim Kesehatan Polres Bogor menurut dr Elynda melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan virus corona Covid-19 ini secara rutin.

"Kami juga telah memiliki SOP  terkait penanganan pasien, khususnya anggota Polres Bogor yang memiliki indikasi atau gejala suspect virus Corona Covid-19," tutur dr. Elynda.

Ia menegaskan,  virus Corona Covid-19 ini bukan suatu wabah lagi, melainkan pandemik. Berdasarkan kajian ilmu Epidemiologi, wabah itu merupakan terjadinya suatu penyakit dalam masyarakat, di mana jumlah orang terjangkit lebih banyak daripada biasanya.

Sedangkan Pandemik ini adalah terjadinya suatu penyakit yang menyebar di beberapa negara atau benua dan biasanya mempengaruhi jumlah besar, serta penyebarannya secara global dan luas,"ungkap  dr.Elynda. (yopi/tri)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->