Download E-Paper

Pemerintah Kota Bogor Liburkan Sekolah 2 Minggu

Minggu, 15 Maret 2020 - 12:19
Wali Kpta Bogor Bima Arya.(dok)

BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot)  Bogor, akhirnya mengeluarkan kebijakan meliburkan siswanya. 

Keputusan meliburkan pelajar dari kegiatan belajar mengajar ini berlaku mulai Senin (16/3/2020) hingga (28/3/2020), untuk mencegah siswa terkena virus corona.

Keputusan tersebut diperoleh dari hasil rapat terakhir Disdik (dinas pendidikan) dan Dinkes (dinas kesehatan)  serta arahan dari Walikota Bogor Bima Arya, Sabtu (14/3/2020).

“Dengan ini kami nyatakan, semua jenjang pendidikan mulai dari PAUD, SD, dan SMP serta Pendidikan non-formal se-Kota Bogor diliburkan mulai tanggal 16 hingga 28 Maret 2020. Ini hasil koordinasi lintas dinas,” kata Kadisdik Kota Bogor, Fahrudin melalui siaran persnya yang di terima wartawan, Minggu (15/3/2020).

Kebijakan Kota Bogor itu, menyusul kebijakan yang sudah dilakukan sebelumnya di Jakarta dan Solo. Wabah virus corona, membuat sekolah libur dua pekan kedepan dari kegiatan belajar mengajar. 

Bahkan Fahrudin menegaskan,  seluruh aktifitas yang dilakukan di luar sekolah, juga dihentikan sementara.

“KBM dan  kegiatan di luar sekolah dihentikan semua. Seperti study tour, renang, olahraga di luar sekolah, juga semua yang dilakukan siswa di luar sekolah. Jadi tidak ada kegiatan KBM yang dilakukan di luar sekolah sementara ini,” tegasnya. (yopi/tri) 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->