Download E-Paper

Info Puncak Diserbu Wisatawan Jakarta, Polisi Bilang Hoax

Minggu, 15 Maret 2020 - 15:09
Puncak Bogor

BOGOR – Beredarnya informasi yang mengabarkan, wisatawan Jakarta menyerbu puncak, Bogor hingga membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan adalah hoaks. Demikian rilis Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri, Minggu (15/3/2020)

Kepadatan kendaraan asal Jakarta ini disebut-sebut berkaitan dengan ditutupnya sejumlah tempat wisata di Ibu Kota untuk pencegahan penularan virus Corona.

AKP Fadli Amri mengatakan, situasi arus lalu lintas dari Jakarta dan sekitarnya menuju kawasan wisata Puncak, memang cukup padat. Namun ia mengaku, kepadatan itu merupakan hal biasa di akhir pekan. 

“Tidak ada kaitan langsung dengan kabar yang beredar. Dari kemarin juga kondusif seperti biasa. Tidak ada yang luar biasa. Puncak kalau weekend memang begini," kata AKP Fadli Amri, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri Minggu (15/3/2020).

Terkait kepadatan arus lalulintas pada Sabtu kemarin, menurut AKP Fadli, hal ini di karenakan adanya kecelakaan. Sementara kondisi terkini arus lalu lintas di puncak, relatif lancar.

"Jadi viral kawasan wisata Puncak diserbu terkait wisata di Jakarta ditutup karena virus Corona tidak benar. Saat ini kondisi lalu lintas, baik dari arah Jakarta ke Puncak maupun sebaliknya, lancar. Jika ada media yang bilang terjadi serbuan besar-besaran kendaraan warga Jakarta ke Bogor, kami pastikan itu hoax," tegas AKP Fadli.

Menurutnya, hingga  pukul 10.07 WIB, kondisi lalu lintas di Taman Safari Indonesia (TSI), Pasar Cisarua, Riung Gunung, ke arah Jakarta dari Cipanas dan sebaliknya normal di kedua arah. (yopi/tri)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->