Download E-Paper

Meski Dijual Sampai Rp2 Juta, Masker N95 Langka di Pasar Pramuka

Kamis, 06 Februari 2020 - 07:20
Pembeli masker jenis N95. (ifand)

JAKARTA - Masker jenis N95 yang diyakini mampu memproteksi diri dari penularan virus Corona, saat ini laris di pasar Obat Pramuka, Matraman, Jakarta Timur. Meski saat ini harga jualnya mencapai Rp2 juta, barang ini pun sulit ditemukan alias langka karena banyak peminatnya.

Eko (24) seorang penjaga Toko Arkhan Medical di pasar Pramuka mengatakan, saat ini masker N95 sudah terbilang langka. Pasalnya, selain barangnya susah didapat, harganya sudah sangat melambung. "Sekarang barangnya sangat langka. Kalau pun ada biasanya dijual Rp2 juta," katanya, Rabu (5/2/2020).

Menurut Eko, awalnya harga masker N95 yang diyakini dapat memproteksi virus Corona, satu boksnya hanya dijual Rp200 ribu. Namun sejak virus itu merebak dan mengkhawatirkan warga, harganya merangkak naik sejak seminggu yang lalu.

"Sejak seminggu mulai susah barangnya. Awalnya naik Rp500 ribu, terus Rp1 juta, kemarin Rp1,5 juta, sekarang Rp2 juta," tambahnya.

Eko menyatakan, banyak masyarakat yang mengenakan masker sejak pemberitaan mengenai virus corona merebak. Ada pula sebagian pembeli yang menjual kembali masker N95 secara ketengan. "Satu boks isinya 20 buah. Jadi mungkin kalau mai dijual ketengan satunya bisa lebih dari Rp100 ribu," tutur Eko. 

Menurut Eko, sebelum masker N95 banyak dicari masyarakat, tokonya bisa menyetok 10 karton yang berisi delapan boks masker. Dan karena sekarang langka, ia tak lagi menyediakan masker N95 karena harus bersaing dengan penjual lain untuk membeli masker dari distributor.

"Masih ada sebenarnya, tapi sulit sekali, karena banyak juga penjual di sini yang nyari. Cepet-cepatan dapatnya," pungkasnya. (Ifand/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->