Download E-Paper

Bisa Lihat Tak Bisa Peluk, Anak Perawat Pasien Virus Corona: Aku Kangen Bu..

Kamis, 06 Februari 2020 - 07:05
Sumber: Sin Chew Daily

CHINA – Video memilukan tentang anak 9 tahun yang kangen pada ibunya beredar luas. Begitu rindunya, anak ini hanya bisa memeluk udara membayangkan memeluk sang ibu.

Ibu anak itu adalah Liu Haiyan, perawat yang bekerja di garis depan melawan virus Corona di Kabupaten Fugou, Provinsi Henan. Sin Chew Daily menyebutkan Lui sudha semingu tak pulang ke rumah sejak Tahun Baru China.

Pada 31 Januari 2020, suami Liu membuatkan istrinya pangsit makanan kegemaran Liu. Ia juga mengajak anak perempuan mereka yang masih 9 tahun ke rumah sakit.

Mereka ingin mengunjungi Liu yang tengah berjuang memerangi virus Corona. Tapi apa yang diharapkan bapak dan anak itu tak bisa tercapai.

Mereka gagal bertemu istri dan ibu yang amat dirindukan. Begitu tinggi kadar kekhawatiran penularan virus Corona, Liu bahkan tidak diperbolehkan maju untuk memeluk putri tercintanya.

Melihat ibu yang tak bisa didentuhnya, anak Liu menangis. Kuenya sampai jatuh ke tanah.

“Ibu, aku kangen bu,” teriak anak perempuan itu.

Ibu dan anak itu akhirnya berbagi pelukan udara. Mereka saling memeluk angin, seolah memeluk orang yang dikasihinya itu.

Liu berusaha menghibur putrinya dengan memaksakan diri untuk tersenyu. “Jadi anak baik ya. Ibu sedang perang melawan monster! Nanti ibu akan pulang setelah virusnya ibu kalahkan! Ibu akan bersamamu saat memenangkan peang ini,” ujar Liu manahan tangisnya.

Perempuan ini kemudian melambaikan tangan pad aanak dan suaminya. Ia kemudian mengambil pangsit masakan suaminya lalu bergegas kembali masuk rumah sakit untuk bekerja.

Suami Liu, Cheng, mengatakan putrinya se5tiap hari menanyakan ibunya. Itu makanya ia menyiapkan masakan khusus tidak hanya untuk istrinya tapi pekerja medis lain yang juga tengah bertempur melawan virus Corona.

Semangat! (yp)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->