Anak dan Menantu Jokowi di Ambang Kemenangan Pilkada 2020

Rabu, 9 Desember 2020 15:19 WIB

Share
Gibran dan Teguh saat daftar ke KPU Surakarta. (ist)

JAKARTA - Anak dan menantu Presiden Jokowi di ambang kemenangan Pilkada 2020. Hal itu terkonfirmasi dari hasil survei dari lembaga yang memantau Pilkada Serentak 2020.

Pada hitung cepat dari Charta Politika, terpantau, saat penghitungan mencapai 75%, menantu Presiden Jokowi yang maju di Pilwalkot di Medan, Bobby Nasution yang berpasangan Aulia masih memimpin sekitar 10 persen dibanding pesaingnya, Ahyar-Salman.

Demikian juga di Pilkada Surakarta, Gibran - Teguh unggul sangat jauh dibanding pesaingnya, yakni Bagyo-Supardjo, dengan perbedaan suara mencapai 87%  dibanding 12% saat suara masuk mencapai 88%.

Baca juga: 4.300 Personil Amankan Pilkada Serentak 2020 di Tangsel dan Depok

Seorang pengamat dari salah satu lembaga survei, ketika sura masuk baru mencapai 44 persen saja, sudah berani mengklaim bahwa Gibran - Teguh bisa dipastikan memenangkan Pilkada Surakarta, sebab jarak perolehan suara dengan Bagyo-Supardjo teramat jauh, mencapai 75 persen.

Suara di masyarakat, menangnya Gibran - Teguh, karena ada dua hal. Pertaman, karena Surakarta merupakan kandangnya PDIP, yakni partai yang mengusung pasangan tersebut. Prediksi di masyarakat, siapa pun yang dijagokan di Surakarta, pasti memenangkan Pilkada.

Faktor kedua, selain karena kandang PDIP, didukung satu kekuatan besar lagi, karena Gibran adalah putra Presiden Jokowi, ini tanpa kampanye pun semua orang sudah tahu namanya, dan citra di masyarakat sejauh ini masih terpelihara, popularitas Gibran tidak perlu diangkat-angkat lagi. (win)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler