Kali Ciliwung Meluap, Ratusan Rumah di 23 RT Terendam Banjir

Senin, 7 Desember 2020 07:20 WIB

Share
Banjir di Jakarta.(dok/yono)

JAKARTA – Ratusan rumah di bantaran Sungai Ciliwung terendam banjir , akibat hujan yang mengguyur Jakarta, Bogor dan wilayah sekitarnya sejak Minggu (06/12/2020).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan ada sekitar 23 RT yang terendam banjir, hingga Senin (07/12/2020) dini hari.

"Ada 23 RT yang masih tergenang hingga Minggu malam (pukul 24.00), akibat hujan cukup deras dari siang hingga sore yang meluapkan Ciliwung," kata Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kebencanaan BPBD DKI  Jakarta M Insyaf dalam pesan singkatnya pada wartawan di Jakarta, Minggu 6 Desember 2020 malam.

Daerah dimana 23 RT tersebut tersebut terendam banjir ada di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Baca juga: Sejumlah Wilayah di Lebak Terendam Banjir, 3 Santri Hanyut dan Puluhan Rumah Terendam

“Di mana Jakarta Timur yang terbanyak dengan 19 RT, dengan kedalaman air  berkisar antara 10-30 cm ada juga yang 31-60 cm," jelas M. Insyaf.

Ia menambahkan, meskipun ada sejumlah daerah yang terendam banjir, sampai saat ini  belum ada pos pengungsian dan pengungsi akibat kejadian itu.

"Dan juga tidak ada jalan (raya) tergenang akibat kejadian itu," tuturnya.

Adapun daerah yang  tergenang tersebut berdasarkan data dari BPBD adalah:

Baca juga: BNPB: 5 Orang Tewas dan Ribuan Rumah Terendam Akibat Banjir di Medan

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler