ADVERTISEMENT

Ramalan Cuaca Jabodetabek Jelang Pergantian Tahun, Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Kamis, 31 Desember 2020 08:24 WIB

Share
Ramalan Cuaca Jabodetabek Jelang Pergantian Tahun, Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis ramalan cuaca pada Kamis (31/12/2020). Diprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga deras turun di sejumlah wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) pada pagi hingga malam hari menjelang pergantian tahun.

Di Jakarta Barat, hujan ringan akan terjadi pada pagi hari, sekitar pukul 07:00-10:00 WIB, siang hari sekitar pukul 13:00 WIB, sore hari sekitar pukul 16:00 dan malam hari menjelang tahun baru. Suhu udara di Jakarta Barat berada pada 24-32 derajat celsius dengan tingkat kelembapan antara 85-92 persen.

Di Jakarta Pusat pada pagi hingga sore hari juga diramalkan akan turun hujan ringan. Sementara pada malam hari cuaca berawan. Suhu udara berada di 24-31 derajat celsius dengan tingkat kelembapan antara 85-92 persen.

Baca juga: Malam Tahun Baru Polisi Tutup Jalan Sudirman - Thamrin dan BKT, Juga Penyekatan 11 Titik Perbatasan Jakarta

Di Jakarta Selatan juga berpotensi terjadi hujan ringan pada pagi hingga sore hari. Pada malam hari diramalkan cuaca berawan. Sedangkan suhu udara 24-32 derajat celsius dengan tingkat kelembapan antara 85-92 persen.

Begitu pula di Jakarta Timur dan Jakarta Utara, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun pada pagi, dan siang hari. Hanya saja, di Jakarta Timur cuaca diprediksi kembali berawan pada malam hari, sementara di Jakarta Utara diprakirakan tetap turun hujan ringan.

Adapun suhu udara di Jakarta Timur dan Jakarta Utara berkisar antara 24-31 derajat celsius dengan tingkat kelembapan antara 85-92 persen.

Baca juga: Jelang Pergantian Tahun Baru 2021, Polri Imbau Masyarakat Waspada Provokasi

Sementara itu, di Kepulauan Seribu, BMKG menyampaikan ramalan cuaca berawan pada pagi dan sore hari. Pada siang hari berawan tebal, namun malam harinya berpotensi hujan ringan dengan suhu 26-30 derajat celsius dengan tingkat kelembapan antara 80-95 persen.

BMKG pun tetap mengingatkan waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT