Pemkot Tangerang Tutup Akses Sejumlah Lokasi Rawan Kerumunaan Saat Malam Tahun Baru

Kamis, 31 Desember 2020 22:42 WIB

Share
Pemkot Tangerang Tutup Akses Sejumlah Lokasi Rawan Kerumunaan Saat Malam Tahun Baru

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menutup akses sejumlah lokasi yang kerap menjadi tempat berkumpul bagi masyarakat saat merayakan malam pergantian tahun 2021.

Sejumlah lokasi yang dilakukan penutupan akses antara lain Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Stadion Benteng, kawasan Modernland, Jembatan Berendeng, Jalan Berhias dan Jalan Dadang Suprapto.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan, dengan dilakukan penutupan sejumlah objek diharapkan dapat mencegah masyarakat untuk berkumpul di lokasi - lokasi tersebut.

"Khawatirnya akan dijadikan tempat berkumpul untuk merayakan malam pergantian tahun," ungkap Arief usai meninjau Taman Gajah Tunggal, Tangerang, Kamis (31/12/2020).

Baca juga: Crowd Free Night Jakarta di Malam Tahun Baru Berjalan Lancar, Sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin Disemprot Disinfektan

Lebih lanjut Arief menjabarkan Pemerintah Kota Tangerang telah bekerjasama dengan unsur TNI dan Polri untuk melakukan penindakan bagi masyarakat maupun sektor usaha yang tidak mengindahkan aturan yang sudah ditetapkan.

"Untuk penindakannya akan dilakukan oleh Kepolisian selaku aparat penegak hukum. Sedangkan kalau pengusaha yang terbukti melanggar akan diberikan sanksi yang sesuai," ujarnya.

Sebelumnya Wali Kota Tangerang telah mengeluarkan surat edaran dengan No. 443.1/3903-Disbudpar/2020 terkait aturan dan larangan merayakan malam tahun baru 2021.

"Masyarakat diharapkan bisa merayakan tahun baru dengan sederhana bersama keluarga di rumah," pungkas Arief. (toga/tha)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar