Ngeri, Mobil Angkot Meledak saat Isi Bahan Bakar Gas di SPBU Jalan Margonda Depok

Kamis, 31 Desember 2020 09:03 WIB

Share
Ngeri, Mobil Angkot Meledak saat Isi Bahan Bakar Gas di SPBU Jalan Margonda Depok

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Sebuah mobil angkutan kota (angkot) meledak saat sedang mengisi Bahan Bakar Gas (BBG) di SPBU 34.164.02, Jalan Margonda Raya, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Depok, Rabu (30/12/2020) sekitar pukul 21.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun mengakibatkan kerusakan pada angkot dan tempat pengisian bensin tersebut.

Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah mengatakan ledakan keras itu bermula ketika seorang pengemudi angkot, Mulizar, sedang mengisi BBG di SPBU tersebut. 

"Jadi si sopir ini sedang mengisi BBG ke mobilnya. Namun tiba-tiba pada saat pengisian terjadi tekanan pada sekitar saluran tangki tabung gas hingga terjadi dentuman cukup keras merusak nozel dan internit SPBU juga," ujarnya, didampingi Kapolsek Beji, Kompol Fatimah kepada wartawan, di TKP.

Baca juga: Satu Keluarga Bersiap Dagang Mendadak Gas Melon Meledak, 4 Orang Terbakar

Ledakan terjadi pada saat pengisian BBG ke angkot berwarna biru tersebut saat ada di angka Rp53 ribu.

"Dentuman cuma sekali tapi tekanannya cukup besar. Yang biasa si sopir ini mengisi hanya Rp47 ribu sudah penuh, namun di angka Rp53 ribu masih bisa isi kemungkinan dugaan terdapat kerusakan pada selang isian pada tabung gas. Sedangkan tabung gas pada mobil tidak rusak," paparnya.

Kapolres Metro Depok, Kombez Azis didampingi Kapolsek Beji Kompol Fatimah melakukan cek TKP lokasi angkot meledak. (ist)

Perwira jebolan Akpol 1998 ini menambahkan kemungkinan ledakan ini terjadi dugaan akibat ada kelebihan isi muatan BBG.

"Pada waktu kejadian tidak ada penumpang sehingga tidak ada korban hanya kerugian materiel saja. Saat ini pengemudi angkot masih diperiksa di Polsek Beji," imbuhnya.

"Kemungkinan mobil tidak layak jalan. Tapi masih dipaksakan operasional. Angkot ini tadi menggunakan bahan bakar minyak namun diubah menjadi gas," pungkasnya. (angga/ys)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar