ADVERTISEMENT

Satu Keluarga Jadi Korban Kebakaran RM Padang, Cucu Pemilik Warung Lari dengan 20 Persen Luka Bakar

Selasa, 29 Desember 2020 18:40 WIB

Share
Satu Keluarga Jadi Korban Kebakaran RM Padang, Cucu Pemilik Warung Lari dengan 20 Persen Luka Bakar

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kebakaran yang terjadi di Rumah Makan (RM) Padang, Jalan kramat Jaya, Blok B 12, RT 001/RW 008, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara mengakibatkan 6 orang dari satu keluarga mengalami luka bakar cukup parah.

Saat si jago merah berkobar dan melahap bangunan seluas 8X10 meter, terdengar teriakan anak kecil berusia 12 tahun yang merupakan cucu dari ibu Dasimah (60) pemilik warung Rumah Makan tersebut yang lari kepanasan lantaran hampir 20 persen badannya terbakar.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut berteriak "Ada Kebakaran... Kebakaran," orang-orang yang beraktivitas di sekitar lokasi pun berlarian untuk memadamkan api.

Tidak berselang lama, 5 orang lainnya menyusul lari keluar bangunan dengan kondisi sebagian tubuh sudah terbakar.

"Ada seorang anak lari keluar dari dalam teriak-teriak, panas! Nggak lama ibunya keluar, kebakar semua. Keluar juga mantunya, sama anaknya dua perempuan kebakar juga semua," kata Zulkifli, salah satu warga yang menyaksikan kebakaran tersebut.

Baca juga: Tabung Gas Meledak, Rumah Makan Padang dan Warteg di Tugu Utara Ludes Terbakar

Saat itu, kondisi sangat mencekam sehingga puluhan warga yang hilir mudik berlarian, bermaksud memadamkan api, namun pihaknya tidak berdaya karena api terlalu besar melumat rumah makan Padang tersebut.

"Saya bantu siram-siram ke dalam, nggak kuat apinya terlalu gede, akhirnya pemadam kebakaran datang," ucapnya.

Tidak berselang lama Petugas Pemadam Kebakaran datang yang kemudian dibantu oleh warga mulai memadamkan api.

Kemudian, saat api masih berkobar membakar bangunan, cucu ibu Dasimah dilarikan menggunakan sepeda motor ke Rumah Sakit Tugu Pelabuhan sebrang lokasi kebakaran.

Tidak berselang lama korban lain yang terbakar langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Baca juga: Pulas Tertidur Saat Kebakaran, Satu Penghuni Ruko di Bekasi Ditemukan Tewas

Kebakaran yang terjadi karena ledakan tabung gas melon saat digunakan untuk memasak itu menyebabkan 100 persen bangunan Rumah Makan Padang tersebut hangus terbakar.

Sedangkan Warteg dan satu bnagunan lain yang berdiri tepat sebelahnya mengalami 20 persen kerusakan imbas dari kebakaran tersebut.

Sementara itu, petugas damkar akhirnya berhasil memadamkan api secara menyeluruh sekitar pukul 8.58 WIB, atau sekitar satu jam setelah kebakaran terjadi.

Hingga saat ini, ke 6 orang yang mengalami luka bakar tersebut masih dalam perawatan di RS. Tugu Pelabuhan. Sedangkan kondisi bangunan terbakar yang tak jauh dari Jakarta Islamic Center (JIC) dipasangi garis Polisi. (Yono/tha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT