6.188 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu saat Libur Panjang Natal

Selasa, 29 Desember 2020 09:14 WIB

Share
6.188 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu saat Libur Panjang Natal

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu mencatat sebanyak 6.188 wisatawan mancanegara dan lokal, telah mengunjungi wilayah Kepulauan Seribu selama masa libur Natal 2020.

Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Hastuti mengatakan, 6.188 wisatawan tersebut berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu sejak 24 hingga 28 Desember 2020.

"Momen libur Natal menjadi pilihan bagi wisatawan untuk berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu, baik Pulau Resort maupun Pulau Penduduk. Di mana dari 6.188 wisatawan tersebut, 6.166 adalah wisatawan nusantara atau lokal dan 22 di antaranya wisatawan mancanegara," kata Puji, Selasa (29/12/2020). 

Baca juga: Ribuan Pelancong Domestik dan Mancanegara Serbu Kepulauan Seribu saat Libur Nataru

Puji menjelaskan, para wisatawan tersebut datang dari berbagai dermaga keberangkatan yang diawasi secara ketat oleh petugas gabungan, dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi terkait untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu.

"Kami apresiasi kepada semua pihak yang ikut serta melakukan pengawasan, terkait penerapan protokol kesehatan untuk menuju wisata sehat," tutur Puji. (yono/ys)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar