Komnas HAM Pastikan Tak Ada Rumah Penyiksaan Terkait 6 Laskar FPI

Senin, 28 Desember 2020 13:01 WIB

Share
Komnas HAM Pastikan Tak Ada Rumah Penyiksaan Terkait 6 Laskar FPI

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam membantah adanya rumah penyiksaan enam laskar Front Pembela Islam (FPI) sebelum meninggal dunia.

Choirul memastikan, pihaknya  tidak pernah menemukan adanya rumah penyiksaan yang sempat viral, saat bentrok antara FPI dengan polisi di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (7/12/2020) dini hari.

"Kalau ada informasi soal rumah kejadian, saya pastikan itu tidak benar. Saya pastikan bahwa Komnas HAM tidak pernah menemukan rumah tempat penyiksaan," kata Choirul Anam saat konferensi pers terkait penyelidikan penembakan enam laskar FPI hingga tewas, di Kantor Komnas HAM, Senin (28/12/2020).

Baca juga: Ini Hasil Temuan Lapangan Komnas HAM Terkait Kasus Penembakan 6 Laskar FPI

Choirul menjelaskan bahwa pihaknya masih berproses dalam menelusuri tahapan peristiwa tersebut.

Maka secara tegas, ia mengatakan pemberitaan terkait ditemukannya rumah penyiksaan oleh Komnas HAM, maka dipastikan informasi tersebut hoaks alias bohong.

"Sampai saat ini kami berproses mendetailkan kronologi peristiwa. Kami pastikan bahwa statement rumah penyiksaan tidak tepat dan tidak pernah kami sampaikan," pungkasnya.

Seperti diketahui, Senin (7/12/2020) dini hari, terjadi penembakan terhadap enam laskar FPI yang mengawal rombongan Habib Rizieq Shihab.

Baca jugaMassa Pendukung Habib Rizieq Bentrok dengan Polisi, 6 Orang Tewas

Habib Rizieq semula mengira mereka diserang sekelompok orang tak dikenal, tapi kemudian Polda Metro Jaya mengumumkan penembakan di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek tersebut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar