Hindari Kerumunan, TMII Tutup Saat Natal dan Tahun Baru

Jumat, 25 Desember 2020 13:53 WIB

Share
Hindari Kerumunan, TMII Tutup Saat Natal dan Tahun Baru

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada perayaan libur Natal tahun ini menutup sementara berbagai fasilitas yang ada. Namun tempat-tempat ibadah masih bisa didatangi warga untuk melaksanakan perayaan Natal maupun menunaikan shalat.

Kepala Humas TMII, Suseno mengatakan, pihaknya sengaja menutup berbagai fasilitas yang ada di TMII. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta untuk mencegah kerumunan masyarakat.

"Karena itu TMII ditutup sementara bagi pengunjung pada tanggal 25 dan 31 Desember 2020 dan 1 Januari 2021," katanya, Jumat (25/12).

Namun, kata Suseno, untuk warga yang ingin beribadah didalam area TMII pihaknya masih memberi toleransi. Pasalnya, ditempatnya memang disiapkan berbagai rumah ibadah yang selama ini dimanfaatkan warga.

"Yang mau ke gereja, ke wihara hingga pura, masih tetap bisa. Karena itu terdapat pengecualian yang sudah diinformasikan kepada masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Libur Natal, Jasa Marga Prediksi 842 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta, Puncaknya 24 Desember

Dan dalam pelaksanaan ibadah untuk warga, sambung Suseno, pihaknya memastikan pengawasan protokol kesehatan akan dijaga ketat.

Dimana nanti petugas akan berjaga di Gereja Haleluya dan Santa Catharina yang diatur sesuai dengan jadwal. "Pengaman hingga protokol kesehatan juga diperhatikan selama kegiatan ibadah berjalan," ungkapnya.

Dalam pengamanan itu, sambung Suseno, nantinya akan dilakukan dari bidang keamanan dan ketertiban, dan dibantu kepolisian. Bahkan,  khususnya tim pengawasan dan pengamanan obyek wisata yang rutin mengadakan patroli keliling.

"Ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tak muncul saat warga menjalankan ibadah," pungkasnya. (Ifand/ruh)

Halaman
Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar