ADVERTISEMENT

Pulas Tertidur Saat Kebakaran, Satu Penghuni Ruko di Bekasi Ditemukan Tewas

Selasa, 22 Desember 2020 10:06 WIB

Share
Pulas Tertidur Saat Kebakaran, Satu Penghuni Ruko di Bekasi Ditemukan Tewas

 BEKASI, POSKOTA.CO.ID – Bangunan rumah toko (ruko) berlantai tiga di Jalan Ir.H. Juanda, RT 05/01, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi terbakar, Selasa (22/12/2020) dini hari.

Selain menghanguskan ruangan ruko yang ada di lantai dua, salah satu penghuni ditemukan tewas dengan kondisi gosong.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menyebutkan, hasil identifikasi petugas di lapangan korban tewas diketahui sebagai Yulianto alias Kenke, (42), satu penghuni lain seorang wanita bernama Yuliani, “ ujar Erna saat dikonfirmasi.

Peristiwa itu , lanjut Kompol Erna, terjadi sekitar pukul 03.30. Bermula ketika Yuliani yang tidur di lantai tiga setelah mencium bau asap.

Baca juga: Damkar Depok: Kebakaran di Mako Brimob Menghanguskan Tujuh Flat

“Saat itu dia sudah melihat asap tebal memenuhi seluruh ruangan. Kemudian dia berusaha keluar dari atap ruko dan meminta tolong kepada warga,” tuturnya.

Sementara Yulianto tidak sempat tertolong lantaran ruangan sudah panas dan dipenuhi asap tebal.

Jasad Yulianto ditemukan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi yang menerjunkan empat mobil pemadam setelah api berhasil dipadamkan

“Mayat korban ditemukan telentang di atas Kasur dengan kondisi gosong. Korban mengenakan kaos biru dan celana pendek,” .

Baca juga: Kebakaran Hebat Melanda Asrama Mako Brimob Kelapa Dua Depok

Baru Tidur

Dari keterangan Yuliani,  diduga Yulianto tak bisa menyelamatkan diri karena pulas tertidur. Sebelumnya keduanya baru mulai tidur sekitar pukul 02.00.

“Saya tidur di lantai tiga sementara dia tidur di lantai dua. Saya tak bisa membangunkan dia karena ruangan sudah dipenuhi asap dan panas,” ujarnya kepada petugas.

 Sementara tim identifikasi Polres Metro Bekasi Kota yang datang ke lokasi kejadian menyebutkan bahwa ruangan yang terbakar di lantai dua karena di lantai tersebut dipenuhi bahan mudah terbakar.

Baca juga: Kontrakan di Pasar Minggu Kebakaran, Pasutri Tewas Terpanggang Terjebak di Lantai Dua

Melihat kondisinya, korban tewas diduga karena menghirup asap kebakaran. Sementara kebakaran diduga akibat arus pendek listrik,” jelas Kompol Erna. (yahya/tri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT