ADVERTISEMENT

Jakarta Youth Choir Sabet Penghargaan di Consorco Corale Internazionale Roma 2020

Selasa, 22 Desember 2020 12:15 WIB

Share
Jakarta Youth Choir Sabet Penghargaan di Consorco Corale Internazionale Roma 2020

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Paduan Suara Jakarta Youth Choir binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, berhasil menyabet prestasi di ajang Consorco Corale Internazionale Roma 2020.

Prestasi tersebut, dapat menjadi semangat bagi anak-anak muda Jakarta untuk terus kreatif dan berprestasi meski dimasa pandemi Covid-19

"Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan anak-anak muda di Ibukota untuk berkarya dan mengharumkan tidak hanya Jakarta, tapi juga Indonesia di kancah internasional," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Achmad Firdaus, Selasa (22/12/2020).

Baca juga: Agnez Mo Jadi Sorotan Warganet Karena Memainkan Alat Musik Tradisional

Founder Jakarta Youth Choir yang juga Kepala Seksi Pemberdayaan Pemuda Dispora DKI Jakarta, Ponirin Ariadi Limbong menambahkan, Consorco Corale Internazionale Roma 2020 berlangsung secara virtual pada19-20 Desember 2020.

"Kompetisi ini diikuti 40 paduan suara dari 14 negara yakni, Italia, Rusia, Polandia, Hungaria, Colombia, Kuba, Ukrania, Belarus, Perancis, Belgia, Jerman, Bulgaria, Slovakia dan Indonesia," terangnya.

Limbong menjelaskan, Jakarta Youth Choir berhasil memenangi grand prix dan menjadi juara dalam empat dari enam kategori yang dilombakan. Sementara, untuk kategori lainnya berhasil keluar sebagai runner up dan 2nd runner up.

"Medali emas kita dapat dari empat kategori yakni, kategori Tradizional Music, Choreographic Folklore, Polyphonic, Music Male Choir dan Pop-Modern-World Fussion. Prestasi ini disempurnakan dengan meraih kategori utama atau Grand Prix Winner dengan nilai 29,5 dari total 30 poin," urainya.

Baca juga: Prambanan Jazz 2020 Digelar Secara Virtual Hibur Para Pecinta Musik Tanah Air

Ia menambahkan, Jakarta Youth Choir (JYC) dengan konduktor Septo Adi Kristanto Simanjuntak sebelumnya juga telah berhasil meraih puluhan prestasi bergengsi di tingkat nasional dan internasional.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Trias Haprimita
Editor: Trias Haprimita
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT